Sentuh Empat Titik Tubuh Ini untuk Hindari Kepanasan-Redaksi Terbaru

" Cuaca panas terkadang membuat seseorang akan merasa kegerahan. Banyak orang kemudian mencari solusi untuk mendinginkan badan mereka. Di a..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Sentuh Empat Titik Tubuh Ini untuk Hindari Kepanasan-Redaksi Terbaru, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/inilah-9-alasan-kenapa-kebanyakan-orang.html dan berikut adalah artikel yang membahas Sentuh Empat Titik Tubuh Ini untuk Hindari Kepanasan-Redaksi Terbaru,,oke deh langsung saja berikut tips Sentuh Empat Titik Tubuh Ini untuk Hindari Kepanasan-Redaksi Terbaru.



Cuaca panas terkadang membuat seseorang akan merasa kegerahan. Banyak orang kemudian mencari solusi untuk mendinginkan badan mereka. Di antaranya ada yang mencari pendingin udara atau kipas angin untuk mengusir rasa gerah yang sangat mengganggu tersebut.
Namun, tidak semua tempat menyediakan fasilitas yang demikian. Itulah yang menyebabakan sebagian orang memililih mengipasi dirinya sendiri yang justru semakin membuat kepanasan serta perasaan letih. Padahal sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi permasalahan ini. Ternyata cara tersebut terletak pada tubuh manusia itu sendiri. Sebenarnya di bagian tubuh manusia ada beberapa titik yang memiliki manfaat masing-masing. Salah satunya adalah bisa menghindarkan diri dari kepanasan hanya dengan menyentuhnya. Di bagian mana sajakah titik tubuh tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Leher Bagian Belakang
Titik tubuh pertama yang bisa menjadi solusi untuk mengatasi kepanasan adalah leher bagian belakang. Jika tubuh sedang mengalami kepanasan, maka untuk mendinginkannya ada cara yang sangat mudah yaitu cukup dengan meletakkan handuk atau kain yang telah dibasahi di tengkuk atau leher bagian belakang. Hal ini dapat menetralisir panas pada tubuh dan dapat membuatnya terasa lebih dingin.
Tidak hanya dengan handuk saja, akan tetapi menempelkan botol atau kaleng minuman yang dingin juga akan membantu untuk mendinginkan tubuh yang kepanasan. Tidak ada salahnya untuk dicoba, sebab cara ini tidak membutuhkan biaya dan lebih cepat cara kerjanya.

2. Siku Bagian Dalam
Titik tubuh manusia lainnya yang bisa dijadikan sebagai penetralisir panas adalah siku bagian dalam. Hampir semua orang tidak mengetahui bahwa siku bagian dalam bisa menurunkan suhu tubuh. Serupa dengan titik yang pertama, pada siku bagian dalam ini juga hanya perlu meletakkan botol atau kaleng minuman dingin selama 10 menit saja. Lalu suhu tubuh yang panas tersebut lama-kelamaan akan menurun. Ternyata tindakan ini bisa merapatkan kembali pembuluh darah di lengan yang sempat melebar karena kepanasan.

3. Pergelangan Tangan
Menyentu pergelangan tangan menjadi titik tubuh selanjutnya yang ternyata juga bisa dipraktekkan untuk mendinginkan tubuh. Cara yang bisa dilakukan sangatlah mudah, cukup meletakkan pergelangan tangan di air dingin selama 30 detik saja. Khasiat luar biasa akan diperoleh yakni bisa menurunkan suhu tubuh selama 1 jam ke depan. Ketika mempraktekkannya, usahakan untuk menggunakan air yang mengalir.

4. Telapak Kaki
Titik tubuh yang terakhir untuk menghindari dari kepanasan adalah telapak kaki. melakukan pemijatan atau penyentuhan di anggota tubuh yang satu ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Salah satunya adalah untuk mendinginkan tubuh yang kepanasan.
Banyak orang yang merasa kepanasan ketika mereka mengenakan alas kaki. Untuk menetralisirnya, hal yang bisa dilakukan adalah dengan melepas kaus kaki atau sepatu yang sedang dikenakan. Hal ini bias melepas suhu panas dari dalam tubuh. Untuk hasil yang lebih maksimal, bisa melakukan perendaman terhadap telapak kaki dengan menggunakan air dingin.
Demikianlah ulasan mengenai empat titik tubuh yang bisa menetralisir panas dan bisa membuat tubuh kembali dingin. Tidak ada salahnya untuk mencoba hal ini, karena selain biayanya yang murah, cara tersebut juga dirasa lebih efektif dan efisien. Jadi, kita tidak usah susah-susah lagi mencari kipas angin untuk mendinginkan badan. (infoyunik)

from REDAKSI9 http://ift.tt/1QVxcFa
Sentuh Empat Titik Tubuh Ini untuk Hindari Kepanasan-Redaksi Terbaru

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Sentuh Empat Titik Tubuh Ini untuk Hindari Kepanasan-Redaksi Terbaru di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/inilah-kedahsyatan-dari-manfaat-puasa.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/inilah-9-alasan-kenapa-kebanyakan-orang.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Cuaca panas terkadang membuat seseorang akan merasa kegerahan. Banyak orang kemudian mencari solusi untuk mendinginkan badan mereka. Di a..."

No comments:

Post a Comment