Ini Manfaat yang Dirasakan Setelah Melakukan Puasa Daud,Insya Allah - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Apakah Anda tahu apa itu Puasa Daud? Lalu apa bedanya dengan puasa Ramadhan? Puasa Daud disini adalah Puasa yang paling disukai oleh Allah..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Ini Manfaat yang Dirasakan Setelah Melakukan Puasa Daud,Insya Allah - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/warning-inilah-7-bahan-aditif-pada.html dan berikut adalah artikel yang membahas Ini Manfaat yang Dirasakan Setelah Melakukan Puasa Daud,Insya Allah - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Ini Manfaat yang Dirasakan Setelah Melakukan Puasa Daud,Insya Allah - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Apakah Anda tahu apa itu Puasa Daud? Lalu apa bedanya dengan puasa Ramadhan? Puasa Daud disini adalah Puasa yang paling disukai oleh Allah.

Menurut pimpinan Ponpes Aulia Cendikia, Palembang KH Hendra Zainuddin, Puasa Daud merupakan puasa Sunnah yang tidak banyak dikerjakan dan dikenal umat Islam padahal puasa nabi Daud ini memiliki banyak manfaat jasmani dan rohani.

"Saya sudah delapan tahun mengerjakan puasa Daud, saya melakukannya karena rasullullah sendiri telah menyampaikanannya dalam sebuah hadits dari Dari Abdullah bin Amr bin Al’ash, ia berkata bahwa Rasulullah SAW menyebut:

“Sebaik-baik shalat di sisi Allah adalah shalatnya Nabi Daud ‘alaihis salam. Dan sebaik-baik puasa di sisi Allah adalah puasa Daud."

"Nabi Daud dahulu tidur di pertengahan malam dan beliau shalat di sepertiga malamnya dan tidur lagi di seperenamnya. Adapun puasa Daud yaitu puasa sehari dan tidak berpuasa di hari berikutnya.” [HR. Bukhari no. 1131],"ujar ustad Hendra Zainuddin saat dikonfirmasi.

Sementara itu, KH Hendra Zainuddin turut menyebutkan sejumlah manfaat dari puasa Daud baik, diantaranya mencegah resiko penyakit jantung.

Selain itu juga dapat menambah pengetahuan, kesehatan mental, meningkatkan ketaqwaan, terpelihara dari maksiat, menentramkan jiwa, mampu mengendalikan emosi, dan masih banyak lagi.

"Jika puasa Daud dikerjakan secara istiqamah lagi mudawamah, maka kemaksiatan akan tercegah dengan sendirinya. Kebiasaan buruk yang sebelumnya dikerjakan setiap hari akan teratasi dengan dikerjakannya puasa Daud, yang sehari puasa sehari tidak."

"Sehingga hasil dari puasa Daud ini, dapat merealisasikan apa yang yang disabdakan Rasulullah SAW.,

“Diantara tanda bagusnya keislaman seseorang dan kesempurnaan imannya adalah jika ia telah mampu meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat bagi dirinya“,"tandas ustadz Hendra.


from 8KABAR http://ift.tt/1oc1B6p
Ini Manfaat yang Dirasakan Setelah Melakukan Puasa Daud,Insya Allah - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Ini Manfaat yang Dirasakan Setelah Melakukan Puasa Daud,Insya Allah - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/wahai-suami-beginilah-cara-menambah.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/warning-inilah-7-bahan-aditif-pada.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Apakah Anda tahu apa itu Puasa Daud? Lalu apa bedanya dengan puasa Ramadhan? Puasa Daud disini adalah Puasa yang paling disukai oleh Allah..."

No comments:

Post a Comment