Sering Tidur Lagi Habis Shalat Shubuh? Lakukan 9 Cara Ampuh Ini Supaya Pagi Hari Kamu Penuh Berkah - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Sebenarnya pagi hari adalah waktu yang sangat berharga. Banyak penelitian medis menyatakan bahwa saat pagi hari otak dapat bekerja dalam k..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Sering Tidur Lagi Habis Shalat Shubuh? Lakukan 9 Cara Ampuh Ini Supaya Pagi Hari Kamu Penuh Berkah - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/hilangkan-4-kilo-dalam-5-hari-tanpa.html dan berikut adalah artikel yang membahas Sering Tidur Lagi Habis Shalat Shubuh? Lakukan 9 Cara Ampuh Ini Supaya Pagi Hari Kamu Penuh Berkah - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Sering Tidur Lagi Habis Shalat Shubuh? Lakukan 9 Cara Ampuh Ini Supaya Pagi Hari Kamu Penuh Berkah - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Sebenarnya pagi hari adalah waktu yang sangat berharga. Banyak penelitian medis menyatakan bahwa saat pagi hari otak dapat bekerja dalam kondisi optimal. Potensi keberkahan pun sangat banyak tersedia, berikut ini beberapa diantaranya.

1. Mandi Sebelum Salat Subuh
Selain sebagai penyegar badan dan pengusir kantuk, kegiatan mandi sebelum subuh ini juga selalu dilakukan oleh Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam. Tentu saja terdapat manfaat kesehatan dari mandi pada waktu waktu fajar ini.

Dr Abdul hamid Dayat dari Universitas Kairo, Mesir menjelaskan bahwa saat fajar kandungan gas O2 sangatlah melimpah. Gas ini meberikan pengaruh positif pada urat syaraf, otak dan tulang.

2. Salat Subuh Berjamaah di Masjid
Nah, setelah badan kamu segar karena mandi, kamu bisa mendapatkan 27 derajat kebaikan dengan salat subuh berjamaah di masjid. Lebih dari itu, kamu tentu tahu bukan keutamaan salat subuh yang berlimpah?

Beberapa diantaranya tentu saja ganjaran salat sepanjang malam, mendapatkan cahaya yang sempurna pada hari kiamat, pembebasan diri dari sifat munafik, salat subuhnya disaksikan oleh malaikat, bahkan Allah Azzawajalla menjaminkan perlindungan-Nya.

3. Tilawah Al Quran
Selesai salat subuh berjamaah, hal yang paling tepat adalah membaca Al Quran dan maknanya. Bahkan jika pun memungkinkan, kamu tentu dapat juga membaca tafsir ayat yang kamu baca lewat kitab tafsir yang direkomendasikan seperti Tafsir Ibnu Katsir.

Jangan lupa bahwa kamu akan mendapatkan lipatan 10 kebaikan setiap satu huruf Al Quran yang kamu baca. Al Quran juga lah yang akan menjadi penolong kamu pada hari dimana tidak ada lagi penolong lain pada saat itu, hari kiamat.

4. Murajaah Hafalan
Nah, kalau kamu sudah punya hafalan surat dan ayat, kamu bisa melakukan murajaah atau mengulang hafalan kamu sendiri. Jika kamu ragu kamu bisa membuka mushaf Quran kamu sesekali untuk memastikan bahwa hafalan kamu tidak keliru.

Kalau kamu belum memiliki hafalan, waktu pagi hari adalah saat yang tepat buat kamu memulai hafalan kamu. Banyak metode hafalan yang tersedia, kamu bisa memilih salah satu yang cocok dengan kamu.

5. Salat Dhuha Saat Matahari Terbit
Ketika matahari telah terbit dan terang benderang, pada jam – jam inilah waktu yang tepat buat kamu melakukan sedekah dengan cara menunaikan salat dhuha sebagai rasa syukur pada seluruh persendian tubuh kamu.

Atau kamu ingin dibangunkan sebuah rumah di surga? Maka kerjakan salat dhuha. Sebuah rumah di surga akan dibangunkan untuk kamu yang melakukan 12 rakaat salat dhuha.

6. Bersih Rumah Singkat
Kini waktunya bersih – bersih singkat, minimal rapikanlah kamar tidur dan bersihkan seluruh sudutnya. Setelah selesai, kamu dapat menyapu halaman rumah atau menyiram tanaman yang kamu rawat.

7. Olahraga Ringan
Sembari melakukan itu, kamu bisa menghirup udara segar pagi hari lebih banyak dengan cara melakukan olah raga ringan. Gerakkan seluruh bagian tubuh kamu sekira 7 hingga 15 menit. Cukuplah sampai kamu mengeluarkan keringat.

8. Membaca Buku
Nah, kamu bisa mengeringkan keringat kamu dengan cara membaca buku di teras rumah atau ruang perpustakaan pribadi kamu. Suplemen wawasan yang cocok untuk memberikan kamu inspirasi di pagi hari.

9. Mengerjakan Tugas
Kini cobalah membuka laptopkamu dan mengerjakan tugas yang belum sempat kamu kerjakan semalam. Tidak perlu terlalu lama karena kamu harus bersiap kembali mandi untuk berangkat memulai hari yang penuh semangat.

from 8KABAR http://ift.tt/1opyLzE
Sering Tidur Lagi Habis Shalat Shubuh? Lakukan 9 Cara Ampuh Ini Supaya Pagi Hari Kamu Penuh Berkah - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Sering Tidur Lagi Habis Shalat Shubuh? Lakukan 9 Cara Ampuh Ini Supaya Pagi Hari Kamu Penuh Berkah - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/trik-hilangkan-goresan-di-layar-hp.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/hilangkan-4-kilo-dalam-5-hari-tanpa.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Sebenarnya pagi hari adalah waktu yang sangat berharga. Banyak penelitian medis menyatakan bahwa saat pagi hari otak dapat bekerja dalam k..."

No comments:

Post a Comment