4 Tanda Kerusakan Ginjal yang Sering Diabaikan - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Deteksi dini sangat penting untuk menunjang keberhasilan pengobatan penyakit ginjal. Biasanya, tanda-tanda peringatan muncul jauh sebelum ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 4 Tanda Kerusakan Ginjal yang Sering Diabaikan - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/ancaman-jika-menuda-bayar-hutang.html dan berikut adalah artikel yang membahas 4 Tanda Kerusakan Ginjal yang Sering Diabaikan - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips 4 Tanda Kerusakan Ginjal yang Sering Diabaikan - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Deteksi dini sangat penting untuk menunjang keberhasilan pengobatan penyakit ginjal. Biasanya, tanda-tanda peringatan muncul jauh sebelum penyakit ini berkembang.

Jika Anda mampu mengenalinya, ini dapat membantu Anda mengatasi penyakit dan meningkatkan kesempatan Anda untuk hidup. Namun, indikator-indikator awal biasanya menyerupai kondisi lain, jadi ketika seseorang mengalaminya, mereka biasanya tidak curiga bahwa ini adalah tanda penyakit serius.

Oleh karena itu, dengan mengetahui beberapa tanda kerusakan ginjal berikut ini, Anda bisa memperkecil risiko terkena penyakit ginjal. Berikut keempat tandanya.

1. Sakit pinggang.
Jika saat Anda tidur menyamping merasakan sakit di pinggang, gejala ini bisa menunjukkan bahwa ginjal di sisi tersebut kemungkinan mengalami kerusakan. Nyeri ini biasanya disertai nyeri saat buang air kecil. Secara bertahap, Anda akan lebih mudah terbangun di tengah malam.

2. Penyakit kulit.
Gejala umum dari gagal ginjal adalah munculnya gatal-gatal dan kulit kering. Ginjal bertanggung jawab untuk mengeluarkan racun dari tubuh Anda bersama dengan organ hati. Jadi, setiap terjadi disfungsi ginjal akan berhubungan dengan kulit, salah satunya ruam.

3. Pembengkakan di tubuh.
Ginjal bertugas mengeluarkan racun dari tubuh Anda. Jadi, saat fungsinya terganggu, racun dalam tubuh mulai berkembang dan menyebabkan pembengkakan.

4. Warna urine berubah.
Dalam kasus disfungsi ginjal, warna urine juga akan berubah. Terlepas dari berubahnya warna, urine Anda juga bisa berbusa atau lebih terkontaminasi. Gejala ini membutuhkan pertolongan medis secepatnya.

Sebenarnya kerusakan ginjal dapat dicegah dengan mengurangi faktor risikonya, seperti menghindari tempat-tempat yang penuh asap rokok atau tempat yang penuh kadmium (logam), seperti kawasan industri.

Langkah penting lainnya adalah dengan menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dengan melakukan olahraga rutin dan mengonsumsi makanan sehat, salah satunya sayuran berdaun hijau.

Sumber: Healthy Food Team


from 8KABAR http://ift.tt/1KSO1yF
4 Tanda Kerusakan Ginjal yang Sering Diabaikan - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel 4 Tanda Kerusakan Ginjal yang Sering Diabaikan - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/tak-bisa-berenang-gunakan-teknik-ini.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/ancaman-jika-menuda-bayar-hutang.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Deteksi dini sangat penting untuk menunjang keberhasilan pengobatan penyakit ginjal. Biasanya, tanda-tanda peringatan muncul jauh sebelum ..."

No comments:

Post a Comment