Biar Gak Tertular Penyakit, Ikuti 8 Tips Pakai Toilet Umum Ini Mulai Sekarang! - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Sebersih apapun toilet umum, tahukah kamu bahwa masih ada banyak kuman yang bersarang di sana. Kuman di toilet umum bisa berkali-kali lipa..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Biar Gak Tertular Penyakit, Ikuti 8 Tips Pakai Toilet Umum Ini Mulai Sekarang! - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/wow-diluar-dugaan-kulit-bawang-ternyata.html dan berikut adalah artikel yang membahas Biar Gak Tertular Penyakit, Ikuti 8 Tips Pakai Toilet Umum Ini Mulai Sekarang! - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Biar Gak Tertular Penyakit, Ikuti 8 Tips Pakai Toilet Umum Ini Mulai Sekarang! - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Sebersih apapun toilet umum, tahukah kamu bahwa masih ada banyak kuman yang bersarang di sana. Kuman di toilet umum bisa berkali-kali lipat lebih banyak dari toilet pribadi.

Ketua Umum Asosiasi Toilet Indonesia, Naning Adiwoso, menyebut bahwa 90 persen toilet di sekolah area Jakarta dalam kondisi kotor. Hal ini cukup memberikan gambaran mengenai kualitas toilet umum di Indonesia. Toilet umum bisa menjadi tempat menularnya berbagai macam penyakit, seperti hepatitis A, diare, tifus, cacingan, demam, flu dan infeksi streptococcus dan lain sebagainya.

Nah, agar kamu terhindar dari berbagai penyakit, berikut cara penggunaan toilet umum yang sehat dan bebas kuman!

1. Usahakan tidak membawa barang ke dalam toilet. Kalaupun terpaksa jangan taruh barang di lantai toilet.

Lantai toilet merupakan sarang kuman. Walaupun lantai tersebut dalam keadaan kering, tetap saja banyak kuman yang bersarang. Jika kamu menaruh barang di lantai, barang bawaanmu akan terkontaminasi kuman.

2. Selalu gunakan alas kaki selama di toilet.

Jangan pernah melepaskan alas kaki meskipun lantai toilet terlihat bersih. Hal ini karena lantai toilet tidak bersih. Saat kamu bertelanjang kaki, tak mustahil kuman bisa masuk melalui pori-pori yang ada di kakimu.

3. Sebelum menggunakan kloset, bersihkan pinggirannya terlebih dahulu dengan air dan tisu.

Kamu tidak pernah tahu apakah orang sebelummu membersihkan toilet itu dengan benar atau tidak. Ada baiknya kamu membersihkannya sebelum digunakan. Bersihkan dengan menggunakan tisu kering atau tisu basah.

4. Usahakan jangan menyentuh benda-benda di toilet secara langsung, gunakan tisu sebagai tameng.

Jangan sentuh benda-benda di toilet secara langsung, gunakan tisu untuk membungkus tanganmu. Terutama saat menekan tombol flush dan memegang kenop pintu. Dua tempat itu merupakan pusat bersarangnya kuman.

Jangan Ngaku Anak Generasi 90-an Kalau Gak Hapal 9 Sinetron Ini

Apakah Kamu Memiliki Jiwa Psikopat? Yuk Tes dengan 11 Pertanyaan Ini!

 Tes Deh, Siapa Sebenarnya Seleb yang Berjodoh Sama Kamu

5. Tutup kloset sebelum menekan tombol flush.

Sebelum menyiram dengan air, tutuplah kloset agar kuman tidak menyebar ke udara dan mengenaimu. Hal ini membuat kuman tidak bisa bergerak jauh.

6. Cuci tangan setelah menggunakan toilet.

Setelah menggunakan toilet, segera cuci tangan dengan sabun selama 30 detik. Hal ini meminimalisir kuman yang ada di tanganmu.

7. Keringkan tangan menggunakan tisu dan hindari penggunaan pengering tangan.

Gunakanlah tisu atau handuk untuk mengeringkan tanganmu dan hindari menggunakan pengering otomatis. Pasalnya menggunakan pengering tangan memiliki resiko perpindahan kuman melalui udara.

8. Bawalah cairan antiseptik. Lalu gunakan setelah tanganmu kering.

Selalu bawa cairan antiseptik yang dapat membunuh kuman, gunakan setelah kamu mencuci dan mengeringkan tanganmu.

Nah, agar kamu terbebas dari kuman dan penyakit, pastikan kamu menerapkan tips ini dari sekarang ya!

Sumber : idntimes.com


from 8KABAR http://ift.tt/1SIxsbq
Biar Gak Tertular Penyakit, Ikuti 8 Tips Pakai Toilet Umum Ini Mulai Sekarang! - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Biar Gak Tertular Penyakit, Ikuti 8 Tips Pakai Toilet Umum Ini Mulai Sekarang! - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/wahai-suami-ini-alasan-mengapa-rasa.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/wow-diluar-dugaan-kulit-bawang-ternyata.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Sebersih apapun toilet umum, tahukah kamu bahwa masih ada banyak kuman yang bersarang di sana. Kuman di toilet umum bisa berkali-kali lipa..."

No comments:

Post a Comment