Tak Sopankah Menasehati Ibu atau Orang yang Lebih Tua?-Redaksi Terbaru

" Assalamualaikum... Ummi, saya sering merasa bingung, sebagai manusia tentu memiliki banyak kesalahan dan jauh dari kata sempurna. Tapi s..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Tak Sopankah Menasehati Ibu atau Orang yang Lebih Tua?-Redaksi Terbaru, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/penyakit-yang-sering-dialami-bayi-di.html dan berikut adalah artikel yang membahas Tak Sopankah Menasehati Ibu atau Orang yang Lebih Tua?-Redaksi Terbaru,,oke deh langsung saja berikut tips Tak Sopankah Menasehati Ibu atau Orang yang Lebih Tua?-Redaksi Terbaru.



Assalamualaikum...
Ummi, saya sering merasa bingung, sebagai manusia tentu memiliki banyak kesalahan dan jauh dari kata sempurna. Tapi setidaknya jika kita mampu, kita harus memperkecil hal tersebut.
Ketika ibu sedang melakukan kesalahan, terutama ghibah atau yang lain. Bagaimana menasehatinya? Sopankah hal tersebut, atau tidak?

Jawab:
Wa'alaikumussalaam...
Alhamdulillah, luar biasa sekali Nanda memiliki kepedulian untuk menasehati orang lain sekiranya melakukan kesalahan. Sesungguhnya nasehat merupakan hak orang lain dari diri kita, maka jangan sampai kita tidak memberikan hak tersebut hanya karena takut salah atau takut dianggap tidak sopan.
Yang perlu diingat ketika akan memberi nasehat adalah bahwa nasehat sebenar apapun akan menjadi buruk dampaknya ketika disampaikan dengan cara yang salah. Termasuk juga sopan atau tidak sopannya sebuah nasehat, sangat tergantung dari cara kita menasehati.
Untuk orangtua, berikan nasehat dengan gaya yang tidak menggurui atau merasa lebih tahu, misalnya ketika ibu sedang berghibah, daripada kita katakan "Bu, dosa loh berghibah!" akan lebih manis jika kita katakan, "Bu, lebih baik kita tanyakan langsung ke orangnya saja dulu daripada salah ya!" atau kata-kata lain semisal itu.
Semoga Nanda dimudahkan Allah untuk selalu berkontribusi dalam memperbaiki kesalahan orang lain.


from REDAKSI9 http://ift.tt/1Qd2wjt
Tak Sopankah Menasehati Ibu atau Orang yang Lebih Tua?-Redaksi Terbaru

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Tak Sopankah Menasehati Ibu atau Orang yang Lebih Tua?-Redaksi Terbaru di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/suami-yang-empat-kali-menolak-nikah.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/penyakit-yang-sering-dialami-bayi-di.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Assalamualaikum... Ummi, saya sering merasa bingung, sebagai manusia tentu memiliki banyak kesalahan dan jauh dari kata sempurna. Tapi s..."

No comments:

Post a Comment