Penyakit yang Sering Dialami Bayi di Bawah 1 Tahun-Redaksi Terbaru

" merawat anak bayi tentu tidak segampang yang dipikirkan. Bayi yang berusia dibawah 1 tahun memiliki kondisi fisik yang masih lemah dan pe..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Penyakit yang Sering Dialami Bayi di Bawah 1 Tahun-Redaksi Terbaru, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/lamaran-berbonus-akad-nikah-redaksi.html dan berikut adalah artikel yang membahas Penyakit yang Sering Dialami Bayi di Bawah 1 Tahun-Redaksi Terbaru,,oke deh langsung saja berikut tips Penyakit yang Sering Dialami Bayi di Bawah 1 Tahun-Redaksi Terbaru.



merawat anak bayi tentu tidak segampang yang dipikirkan. Bayi yang berusia dibawah 1 tahun memiliki kondisi fisik yang masih lemah dan perlu diberikan perawatan yang sangat optimal. Bahkan, untuk menggendongnya saja perlu keahlian khusus, karena tulang dan tubuh bayi masih sangat lentur.
Masalah yang sering dialami bayi adalah tangisan yang sangat keras dan sering mengganggu telinga tetangga. Tapi, ini adalah hal biasa, bayi menangis karena ngompol, gerah atau kelaparan dan kehausan. Namun, di samping itu bayi juga bisa mengalami penyakit jika kita tidak hati-hati merawatnya. Bahkan, kulit dan tubuh bayi yang masih sensitif sangat mudah menyerap berbagai penyakit.
Adapun beberapa penyakit yang sering dialami bayi di bawah 1 tahun yang perlu sahabat Ummi ketahui, diantaranya adalah:
Iritasi kulit
Iritasi yang sering terjadi pada bayi adalah iritasi kulit pada bagian bokong yang disebabkan oleh popok. Popok yang terlalu lama dipakai bisa menyebabkan lembabnya kulit bayi sehingga bisa menimbulkan gesekan pada kulit dan kemudian muncul bintil-bintil merah pada kulit. Jika dibiarkan iritasi ini bisa melebar ke daerah tubuh lainnya.
Penyakit kuning
Jika Mom melihat kulit bayi atau matanya berwarna kuning maka bisa dibilang bahwa ia terkena penyakit kuning. Penyakit ini terjadi akibat meningkatnya zat pigmen kuning dari pemecahan hemoglobin dalam darah. Bayi bisa terjangkit penyakit ini karena kekurangan ASI dan kuranganya enzim G6PD atau adanya gangguan fungsi hati.
Sesak napas
Tanpa didugi, bayi bisa mengalami penyakit sesak napas. Penyakit ini bisa terjadi karena adanya penyumbatan pada saluran pernafasan yang disebabkan oleh adanya lendir berlebihan dan juga pembengkakan pada kelenjar yang ada di belakang hidung. Bayi yang terjangkit sesak nafas akan mengalami kesulitan saat bernapas, sehingga suara napas bayi akan terdengar dan bahkan disertai dengan batuk.
Eksim susu
Penyakit kulit lain adalah eksim susu yang terjadi pada sekitar kulit wajah, leher, lengan dan juga tungkai yang menyebabkan area tersebut berwarna merah, nampak kering bersisik dan gatal. Penyakit ini dapat terjadi akibat faktor alergi yang dimiliki sang Mom, serta kulit bayi yang kering dan didukung oleh udara panas dan berdebu.


from REDAKSI9 http://ift.tt/210fxOJ
Penyakit yang Sering Dialami Bayi di Bawah 1 Tahun-Redaksi Terbaru

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Penyakit yang Sering Dialami Bayi di Bawah 1 Tahun-Redaksi Terbaru di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/tak-sopankah-menasehati-ibu-atau-orang.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/lamaran-berbonus-akad-nikah-redaksi.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " merawat anak bayi tentu tidak segampang yang dipikirkan. Bayi yang berusia dibawah 1 tahun memiliki kondisi fisik yang masih lemah dan pe..."

No comments:

Post a Comment