Pernah Melakukan Sujud ? Inilah Nikmat Dan Hikmah Bersujud Dalam Shalat-Redaksi Terbaru

" Firman Allah yang artinya :  "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dengan ayat kami adalah orang yang apabila diperingatkan denga..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Pernah Melakukan Sujud ? Inilah Nikmat Dan Hikmah Bersujud Dalam Shalat-Redaksi Terbaru, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/tulisan-ust-yusuf-mansur-tentang-kiamat.html dan berikut adalah artikel yang membahas Pernah Melakukan Sujud ? Inilah Nikmat Dan Hikmah Bersujud Dalam Shalat-Redaksi Terbaru,,oke deh langsung saja berikut tips Pernah Melakukan Sujud ? Inilah Nikmat Dan Hikmah Bersujud Dalam Shalat-Redaksi Terbaru.




Firman Allah yang artinya : "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dengan ayat kami adalah orang yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat kami, mereka menyungkur sujud dan bertasbih serta memuji Tuhan dan mereka tidak menyombongkan diri"(QS. As-Sajadah :15). 

Sujud bukan saja mendekatkan kita dengan Allah, tetapi dari sudut medis pun ada hikmahnya. Antara hikmah sujud menurut keterangan medis adalah: 

  1. Menggerakkan otot bahu, dada, leher, perut, punggung ketika akan sujud. 
  1. Gerakan otot-otot ini menjadi lebih kuat dan elastis, secara otomatis memastikan kelancaran darah. 
  1. Mengurangi kegemukan. 
  1. Otak manusia (organ terpenting) menerima banyak pasokan darah dan oksigen. 
  1. Peringkat sujud paling baik untuk beristirahat dan keseimbangan lingkungan bagian belakang tubuh. 
Selain itu efek sujud yang lama akan menambah kekuatan aliran darah ke otak yang bisa menghindari pusing dan migrain, menyegarkan otak serta menajamkan akal fikiran sekaligus menguatkan mentalitas kita (terutama ketika sujud waktu shalat subuh). 

Kelebihan sujud dalam shalat sesuai kajian ilmu

Shalat apabila kita mengetahui kelebihan setiap gerakan dalam shalat akan menjadikan shalat yang kita lakukan itu lebih bermakna. 

Dalam satu penelitian ilmiah oleh seorang professor yang kebetulan tidak beragama Islam, dia menyatakan bahwa kondisi sujud bisa menyebabkan aliran darah ke otak secara menyeluruh. Sujud memungkinkan otak bekerja sesuai fitrah yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. 

Dalam penelitian yang sama, dia menyatakan tindakan kita melakukan sebanyak 34 kali sujud bisa meningkatkan daya ingat, menghapus kemungkinan penyakit gila sebelum usia 40 tahun. 

Dari segi medis, efek sujud yang lama akan menambah kekuatan aliran darah ke otak yang bisa menghindari pusing dan migran, menyegarkan otak serta menajamkan akal fikiran sekaligus menguatkan mentalitas seseorang. 

Menurut penelitian, ada beberapa urat saraf di dalam otak manusia yang tidak dimasuki darah sedangkan setiap inchi otak manusia memerlukan darah yang cukup untuk berfungsi secara normal dan sempurna.


from REDAKSI9 http://ift.tt/1mTgkCn
Pernah Melakukan Sujud ? Inilah Nikmat Dan Hikmah Bersujud Dalam Shalat-Redaksi Terbaru

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Pernah Melakukan Sujud ? Inilah Nikmat Dan Hikmah Bersujud Dalam Shalat-Redaksi Terbaru di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/nih-tips-buat-bumil-yang-ingin-punya.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/tulisan-ust-yusuf-mansur-tentang-kiamat.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Firman Allah yang artinya :  "Sesungguhnya orang-orang yang beriman dengan ayat kami adalah orang yang apabila diperingatkan denga..."

No comments:

Post a Comment