Inilah Bahaya Tidur Kurang dari 5 Jam - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Penting bagi kita untuk menjaga kualitas tidur. Bukan hanya untuk kebugaran, melainkan berdampak besar bagi peremajaan fungsi organ tubuh...."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Inilah Bahaya Tidur Kurang dari 5 Jam - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/ini-selingkuh-jenis-baru-yang-jarang.html dan berikut adalah artikel yang membahas Inilah Bahaya Tidur Kurang dari 5 Jam - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Inilah Bahaya Tidur Kurang dari 5 Jam - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Penting bagi kita untuk menjaga kualitas tidur. Bukan hanya untuk kebugaran, melainkan berdampak besar bagi peremajaan fungsi organ tubuh. Sebab, regenerasi dan pemulihan diri sendiri sebagian besar terjadi selama tidur.

Maka, mulai saat ini atur pola sehat dan kualitas tidur Anda. Jika tidak, sejumlah masalah kesehatan siap menghampiri Anda tanpa ampun. Berikut hal yang akan terjadi jika Anda tidur kurang dari lima jam.

Berat badan
Mereka yang mendapat kualitas tidur rendah atau hanya dalam hitungan kurang dari lima jam lebih rentan untuk mengalami kenaikan berat badan. Hal ini disebabkan karena otak tidak mendapatkan istirahat yang cukup, sehingga sinyal tubuh terus mengirimkan keinginan untuk makan sebagai pemenuhan fungsi organ yang tepat. Menurut sebuah penelitian, jika Anda tidur kurang dari apa yang dibutuhkan tubuh, dalam satu hari Anda bisa menelan makanan lebih dari 300 kalori.

Hipertensi
Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa pemulihan tubuh terjadi saat tidur, yang berarti mengisi ulang energi ketika mata sedang terpejam. Untuk hal itu manusia membutuhkan waktu tidur sekitar enam sampai delapan jam.

Jika waktu tidur kurang dari lima jam maka Anda akan merasakan perubahan fungsi tubuh. Salah satunya yakni tekanan darah tinggi yang bisa berujung pada penyakit jantung.

Diabetes
Tubuh Anda adalah 'mesin' yang membutuhkan perawatan tetap. Jika Anda kurang tidur, tubuh akan merasa lelah dan tidak mampu mengontrol kadar gula darah, yang menyebabkan risiko serius munculnya diabetes tipe 2.

Miskin kekebalan tubuh
Kurang tidur juga bisa membahayakan fungsi kekebalan tubuh menjadi rendah. Anda jadi mudah terkena virus dan bakteri.

Cacat mental
Kurang tidur bisa menghasilkan kelelahan dan suasana hati menjadi buruk. Dalam jangka panjang, gaya hidup yang buruk seperti ini mampu menyebabkan depresi dan sejumlah gangguan mental lainnya.


from 8KABAR http://ift.tt/1QKPuJ4
Inilah Bahaya Tidur Kurang dari 5 Jam - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Inilah Bahaya Tidur Kurang dari 5 Jam - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/tolong-sebarkan-khasiat-luar-biasa-jus.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/ini-selingkuh-jenis-baru-yang-jarang.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Penting bagi kita untuk menjaga kualitas tidur. Bukan hanya untuk kebugaran, melainkan berdampak besar bagi peremajaan fungsi organ tubuh...."

No comments:

Post a Comment