Ini Bahayanya Jika Anda Sering Minum Es Teh Manis - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Di saat musim kemarau seperti sekarang, minum sesuatu yang dingin bisa jadi obat haus paling manjur. Salah satu minuman dingin paling po..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Ini Bahayanya Jika Anda Sering Minum Es Teh Manis - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/ini-cara-membedakan-razia-polisi-resmi.html dan berikut adalah artikel yang membahas Ini Bahayanya Jika Anda Sering Minum Es Teh Manis - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Ini Bahayanya Jika Anda Sering Minum Es Teh Manis - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Di saat musim kemarau seperti sekarang, minum sesuatu yang dingin bisa jadi obat haus paling manjur.

Salah satu minuman dingin paling populer di Tanah Air adalah esteh manis atau tawar. Apalagi suku Jawa tak bisa lepas dari minuman yang satu ini.

Minuman ini telah menjadi favorit sejak zaman dahulu kala, baik sebagai pelepas dahaga ataupun sebagai teman saat makan.

Akan tetapi, tahukah Anda bahwa minuman nikmat yang satu ini ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan Anda?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di Loyola University Medical Center di Chicago, Amerika Serikat; esteh ternyata dapat menyebabkan terbentuknya batu ginjal bila dikonsumsi secara berlebihan.

Mengapa demikian?

Seperti dikutip dari everydayhealth hal ini dikarenakan tehmengandung oksalat yang lama-kelamaan akan menyatu dan membentuk suatu kristal atau batu kecil di dalam ginjal.

Batu ini dapat terus membesar dan menyumbat saluran kemih seseorang.

Selain dipengaruhi oleh makanan dan minuman yang biasa Anda konsumsi, terbentuknya batu ginjal juga dapat dipengaruhi oleh beberapa hal seperti:

Jenis kelamin

Batu ginjal berkembang 4 kali lebih cepat pada pria dibandingkan pada wanita

Usia

Orang yang berusia lebih dari 40 tahun memiliki resiko menderita batu ginjal yang lebih tinggi

Pernah menderita batu ginjal

Orang yang pernah menderita penyakit batu ginjal memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami hal yang sama.

Memiliki riwayat keluarga

Orang yang memiliki anggota keluarga yang pernah menderita batu ginjal akan memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang tidak memiliki anggota keluarga yang menderita penyakit ini.

Untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, batasilah konsumsiteh Anda setiap hari.

Ingatlah bahwa minuman paling sehat adalah air putih.

Oleh karena itu, pastikan Anda mengkonsumsi setidaknya 2 liter air putih setiap harinya untuk membantu menjaga kesehatanginjal Anda.

Selain itu, kurangilah konsumsi garam Anda dan konsumsilah suplemen kalsium, yang dapat membantu mengurangi penyerapan oksalat di dalam tubuh.

Sitrat yang terdapat di dalam lemon juga dapat membantu mencegah terbentuknya batu di dalam ginjal.


from 8KABAR http://ift.tt/1mkdeXr
Ini Bahayanya Jika Anda Sering Minum Es Teh Manis - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Ini Bahayanya Jika Anda Sering Minum Es Teh Manis - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/hukum-mengakhirkan-shalat-isya-agar.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/ini-cara-membedakan-razia-polisi-resmi.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Di saat musim kemarau seperti sekarang, minum sesuatu yang dingin bisa jadi obat haus paling manjur. Salah satu minuman dingin paling po..."

No comments:

Post a Comment