Mengapa Rasul Melarang Minum dan Makan Sambil Berdiri-Redaksi Terbaru

"Dalam ajaran Islam kita selalu diajarkan adab-adab yang baik dari hal terkecil hingga yang terbesar termasuk adab ketika makan dan minum. Ra..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Mengapa Rasul Melarang Minum dan Makan Sambil Berdiri-Redaksi Terbaru, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/cara-kencangkan-kelopak-mata-kendur.html dan berikut adalah artikel yang membahas Mengapa Rasul Melarang Minum dan Makan Sambil Berdiri-Redaksi Terbaru,,oke deh langsung saja berikut tips Mengapa Rasul Melarang Minum dan Makan Sambil Berdiri-Redaksi Terbaru.

makan-minum-sambil-berdiriDalam ajaran Islam kita selalu diajarkan adab-adab yang baik dari hal terkecil hingga yang terbesar termasuk adab ketika makan dan minum. Rasulullah telah melarang kita untuk makan dan minum sambil berdiri. Dalam sebuah hadits Rasulullah pernah bersabda: “Sesungguhnya beliau melarang seseorang minum sambil berdiri.” Qotadah berkata: “Bagaimana dengan makan?” Beliau menjawab: “Itu lebih buruk lagi” [HR. Muslim dan Tirmidzi]
Bahkan Rasulullah juga menganjurkan kita untuk memuntahkan minuman apabila kita lupa minum dengan sambil berdiri. Dalam hadits beliau bersabda: “Jangan kalian minum sambil berdiri! Apabila kalian lupa, maka hendaknya ia muntahkan!” [HR. Muslim]
Lalu sebenarnya apa alasan beliau melarang makan dan minum sambil berdiri? Seperti kita yang telah kita tahu bahwa jika Rasulullah melarang sesuatu tentu hal itu ada sebabnya. Dan inilah jawaban ilmiah mengapa Rasulullah melarang kita untuk makan dan minum sambil berdiri. Ternyata makan dan minum sambil berdiri memberikan efek buruk sekaligus membahayakan dinding usus. Dr. Abdurrazzaq Al-Kailani pernah mengungkapkan bahwa makan dan minum sambil duduk itu lebih baik dan menyehatkan daripada makan dan minum sambil berdiri.
Hal ini dikarenakan jika kita makan dan minum sambil duduk, maka makanan atau minuman tersebut akan turun dan berjalan di dinding usus dengan lembut dan perlahan. Hal ini sangat berbeda apabila kita makan dan minum dengan berdiri, jika kita makan dan minum sambil berdiri cairan dan makanan yang kita makan akan jatuh ke usus dengan cepat dan jika itu berlangsung sangat lama dan menjadi kebiasaan maka akan sangat berbahaya bagi usus.
Kemudian Dr. Al-rawi juga memberikan penjabaran bahwa makanan yang disantap dengan beridi dapat berdampak pada refleksi saraf yang dilakukan oleh reaksi saraf kelana (saraf otak kesepuluh) yang banyak tersebar pada lapisan endotel yang mengelilingi usus. Refleksi ini apabila terjadi secara keras dan tiba-tiba, bisa menyebabkan tidak berfungsinya saraf (Vagal Inhibition)
 yang parah, untuk menghantarkan detak mematikan bagi jantung, sehingga menyebabkan pingsan atau mati mendadak.
Begitu pula makan dan minum berdiri secara terus-menerus terbilang membahayakan dinding usus dan memungkinkan terjadinya luka pada lambung. Para dokter mengungkapkan bahwa 95% luka pada lambung terjadi di bagian tempat-tempat yang biasa bebenturan dengan makanan atau minuman yang masuk.
Namun yang harus kita yakini adalah apabila Rasulullah telah melarang kita untuk melakukan sesuatu (makan dan minum sambil berdiri misalnya), maka tentu hal itu pasti dapat membawa kebaikan pada diri kita. Sehingga kita tidak perlu lagi bertanya “mengapa Rasul melarang, dsb” karena beliau dalam setiap menyampaikan sesuatu pasti berdasarkan petunjuk Allah melalui perantara malaikat. Semoga bermanfaat.

from REDAKSI9 http://ift.tt/1NIqHBN
Mengapa Rasul Melarang Minum dan Makan Sambil Berdiri-Redaksi Terbaru

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Mengapa Rasul Melarang Minum dan Makan Sambil Berdiri-Redaksi Terbaru di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/sayuran-ini-biasa-jadi-hidangan-khas.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/cara-kencangkan-kelopak-mata-kendur.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Dalam ajaran Islam kita selalu diajarkan adab-adab yang baik dari hal terkecil hingga yang terbesar termasuk adab ketika makan dan minum. Ra..."

No comments:

Post a Comment