BUAT PARA ORANG TUA, MULAI SAAT INI BERHENTILAH MENGGUNCANG ATAU MELEMPAR-LEMPARKANNYA KE UDARA, AKIBATNYA BISA SANGAT FATAL! TOLONG SEBARKAN - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Ada orangtua yang mengasuh anak bayinya dengan cara melempar-lemparkan ke udara lalu menangkapnya untuk mendengar sang bayi tertawa. Atau ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul BUAT PARA ORANG TUA, MULAI SAAT INI BERHENTILAH MENGGUNCANG ATAU MELEMPAR-LEMPARKANNYA KE UDARA, AKIBATNYA BISA SANGAT FATAL! TOLONG SEBARKAN - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/ajaibnya-cara-ini-trik-mudah-buang.html dan berikut adalah artikel yang membahas BUAT PARA ORANG TUA, MULAI SAAT INI BERHENTILAH MENGGUNCANG ATAU MELEMPAR-LEMPARKANNYA KE UDARA, AKIBATNYA BISA SANGAT FATAL! TOLONG SEBARKAN - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips BUAT PARA ORANG TUA, MULAI SAAT INI BERHENTILAH MENGGUNCANG ATAU MELEMPAR-LEMPARKANNYA KE UDARA, AKIBATNYA BISA SANGAT FATAL! TOLONG SEBARKAN - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Ada orangtua yang mengasuh anak bayinya dengan cara melempar-lemparkan ke udara lalu menangkapnya untuk mendengar sang bayi tertawa. Atau mengguncang-guncangkan badan serta bahunya keras sembari berekspresi gemas. Jika anda lakukan demikian, jadi berhentilah segera. Apabila lihat orang lain berbuat begitu pada bayi mereka, cegahlah, karena sangatlah berbahaya untuk tubuh bayi.

Tahukah Anda? Beberapa tahun yang lalu nih sahabat, pakar kedokteran mengidentifikasi satu jenis penyakit yang serius pada bayi, namanya “Sindrom Kematian Mendadak” Salah satu pemicunya ini yaitu guncangan pada tubuh bayi. Sangatlah mengejutkan kan..

Di Jerman, rata-rata sekitar 100 bayi setiap th. alami kerusakan parah di otak lantaran mereka diguncang-guncang pengasuhnya. Laporan tentang angka tersebut berdasar pada sensus dari unit penyakit langka anak-anak di Jerman. Asosiasi Dokter Anak di Jerman memperkirakan angka bayi yang alami trauma disebabkan diguncang-guncang, sebenarnya lebih tinggi lagi.

“Guncangan keras selama lima detik saja telah cukup untuk mengakibatkan kerusakan fungsi-fungsi otak, ” kata profesor Hans-Juergen Nentwich, anggota dewan direktur asosiasi tersebut . ”

Mengapa guncangan pada bayi dapat bermuara pada kematian?

Menurut pakar kedokteran tadi, ini dikarenakan bayi yang masih sangatlah muda belum dapat menahan kepalanya sendiri karena otot lehernya yang lemah. Mengakibatkan, jika bayi terguncang badannya, kepalanya bakal bergoyang ke depan serta belakang.

Goyangan ini yang menyebabkan kerusakan otak dan pendarahan didalam otak serta pada permukaan otak, sehingga bisa menyebabkan masalah serius pada otak sang bayi, serta bisa menyebabkan masalah yang berlangsung permanen, seperti :

1. Kerusakan otak
2. Cerebral palsy
3. Kebutaan
4. Epile*si
5. Kesulitan berbicara
6. Kesulitan belajar
7. Kesulitan koordinasi
8. Serangan jantung
9. Keterbelakangan mental

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dihindari beserta tips pencegahan :

- Janganlah pernah mengguncang tubuh bayi dibawah usia 3 th., dengan alasan apa pun juga.

- Waktu Anda menggendong bayi anda, janganlah lupa untuk selalu menyangga kepala bayi anda dengan tangan.

- Beritahukan pentingnya melindungi kepala bayi Anda pada pengasuh bayi anda.

- Pastikan semua orang yang dekat serta sering menggendong bayi anda ketahui benar bahayanya seseorang bayi jika diguncang-guncang atau digoyang.

Pada beberapa orang anak bahkan juga bisa menimbulkan kematian. Ini di kenal dengan shaken-baby-syndrome. Kenapa beresiko?

Bayi mempunyai kepala lebih besar dibanding dengan anggota tubuh yang lain, serta otot lehernya masih tetap lemah. Jika diguncang, kepalanya bakal tersentak ke depan serta ke belakang. Hentakan-hentakan itu bakal mengguncang otak serta merusaknya. Pembuluh darah kecilnya bakal ikut rusak, menimbulkan pendarahan di otak serta sekitarnya, serta di mata bayi.

Resiko terbesar yaitu pada bayi di bawah satu tahun, namun tak menutup kemungkinan bisa berlangsung di umur yang lebih besar. Yang harus diwaspadai yaitu guncangan-guncangan ini bisa berlangsung justru ketika kita asyik bermain dengan sang bayi.

Karena itu ada beberapa permainan serta aktivitas yang perlu dihindari untuk mencegahnya, diantaranya :

1. Melempar bayi ke udara.
2. Lari-lari sambil membawa bayi di punggung atau di kepala.
3. Kuda-kudaan (bayi naik ke punggung, naik ke kaki serta digoyang-goyang).
4. Memutar bayi.

Janganlah lupa mengingatkan orang-orang di sekitar anda ya, berbagi info ini supaya terbaca oleh saudara, pengasuh, kakek-neneknya, juga tetangga untuk tidak mengguncang bayi.

Sumber : lopokopi. com


from 8KABAR http://ift.tt/1VoAG2b
BUAT PARA ORANG TUA, MULAI SAAT INI BERHENTILAH MENGGUNCANG ATAU MELEMPAR-LEMPARKANNYA KE UDARA, AKIBATNYA BISA SANGAT FATAL! TOLONG SEBARKAN - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel BUAT PARA ORANG TUA, MULAI SAAT INI BERHENTILAH MENGGUNCANG ATAU MELEMPAR-LEMPARKANNYA KE UDARA, AKIBATNYA BISA SANGAT FATAL! TOLONG SEBARKAN - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/inilah-manfaat-pijat-refleksi-pijat.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/12/ajaibnya-cara-ini-trik-mudah-buang.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Ada orangtua yang mengasuh anak bayinya dengan cara melempar-lemparkan ke udara lalu menangkapnya untuk mendengar sang bayi tertawa. Atau ..."

No comments:

Post a Comment