Selain Untuk Kesehatan, Kecantikan, Ternyata Bunga Kamboja Bisa Memikat Suami Anda-Redaksi Terbaru

" Kamboja atau yang lebih tepatnya bunga kamboja (plumeria) merupakan satu jenis bunga yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Namu..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Selain Untuk Kesehatan, Kecantikan, Ternyata Bunga Kamboja Bisa Memikat Suami Anda-Redaksi Terbaru, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/01/subhanallah-berkat-istiqfar-penderita.html dan berikut adalah artikel yang membahas Selain Untuk Kesehatan, Kecantikan, Ternyata Bunga Kamboja Bisa Memikat Suami Anda-Redaksi Terbaru,,oke deh langsung saja berikut tips Selain Untuk Kesehatan, Kecantikan, Ternyata Bunga Kamboja Bisa Memikat Suami Anda-Redaksi Terbaru.



Kamboja atau yang lebih tepatnya bunga kamboja (plumeria) merupakan satu jenis bunga yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Namun bunga ini ternyata bukan berasal dari Asia Tenggara dan tidak ada hubungannya dengan nama Negara atau kerajaan Kamboja. Tempat asal bunga Kamboja adalah dari benua Amerika bagian tengah dan selatan seperti Meksiko, Ekuador, Kolombia, Kuba, dan Venezuela.
Lantas, mengapa bunga kamboja sangat dikenal di Indonesia? Bunga ini diperkirakan dibawa oleh kaum pedagang dari Portugis dan Belandapada masa kolonial dulu. Bungan kamboja dapat tumbuh subur didataran rendah sampai pada ketinggian 700 meter. Namun, secara umum tanaman ini bisa tumbuh disemua tempat.
Manfaat
Beberapa senyawa yang berkhasiat terkandung dibunga kamboja, seperti triterprenoid amirin, lupeol, dan fulvoplumierin, juga mengandung nutrisi yakni vitamin E dan emolien, sehingga bunga ini dapat digunakan sebagai obat dan juga berguna untuk merawat kesehatan serta keindahan tubuh. Oleh karena itu, bunga kamboja sering sering digunakan sebagai bahan untuk membuat kosmetik dan minyak wangi atau parfum.
Bunga kamboja juga bisa untuk mengobati beeberapa jenis penyakit seperti bisul, bengkak, patek, kutil, panu, bahkan bisa untuk menghilangkan tahi lalat dan mengobati kaki pecah-pecah. Sedangkan akar pohon kamboja sangat berkhasiat sebagai obat penyakit kela.min, yaitu kencing nanah atau gonorrhea.

Olahan
Bunga kamboja dapat diolah menjadi beberapa jenis makanan, seperti untuk membuat kue, tempura, asinan, juga minuman yang menyegarkan sekaligus menyehatkan. Sebagai contoh, berikut ini kiat-kiat membuat Teh Bunga Kamboja:
Cara Membuat
  • · Pilihlah bunga kamboja yang berkualitas. Salah satu ciri bunga kamboja berkualitas bagus adalah bunga yang sudah berusia tua tidak ada bekas dimakan serangga pada bunga tersebut.
  • · Keringkan bunga kamboja dengan cara dijemur diterik matahari. Bisa pula menggunakan oven untuk mengkeringkannya namun lebih sempurna jika dikeringkan secara alami.
  • · Setelah benar-benar kering, pilihlah bunga kamboja yang masih utuh dan tidak pecah. Jika sudah, berarti bunga kamboja telah siap diseduh seperti layaknya menyeduh teh.
  • · Ambil beberapa bunga kamboja dan seduhlah dengan air pansa. Tuangkan ke cangkir secukupnya dan tambahan gula pasir sesuai selera. Teh bunga kamboja sudah yang harum, nikmat, dan sehat sudah siap untuk diminum. (reportaseterkini)


from REDAKSI9 http://ift.tt/1OvsgDD
Selain Untuk Kesehatan, Kecantikan, Ternyata Bunga Kamboja Bisa Memikat Suami Anda-Redaksi Terbaru

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Selain Untuk Kesehatan, Kecantikan, Ternyata Bunga Kamboja Bisa Memikat Suami Anda-Redaksi Terbaru di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/01/makanan-enak-kue-lumpur-kentang-empuk.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/01/subhanallah-berkat-istiqfar-penderita.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Kamboja atau yang lebih tepatnya bunga kamboja (plumeria) merupakan satu jenis bunga yang dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Namu..."

No comments:

Post a Comment