Ini Dia Cara Membedakan Es Batu dari Air Mentah dan Air Matang, Bantu sebarkan - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Banyak warung makanan yang nakal dengan menghidangkan minuman segar tapi es batunya terbuat dari air mentah. Kalau dari air mentah tentu b..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Ini Dia Cara Membedakan Es Batu dari Air Mentah dan Air Matang, Bantu sebarkan - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/01/bunda-harus-tau-ini-dia-daftar-lipstik.html dan berikut adalah artikel yang membahas Ini Dia Cara Membedakan Es Batu dari Air Mentah dan Air Matang, Bantu sebarkan - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Ini Dia Cara Membedakan Es Batu dari Air Mentah dan Air Matang, Bantu sebarkan - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Banyak warung makanan yang nakal dengan menghidangkan minuman segar tapi es batunya terbuat dari air mentah. Kalau dari air mentah tentu berbahaya, apalagi dari air kotor yang hanya diberi pemutih. Jadi, kita harus jeli dalam membedakannya, periksa ciri-ciri es batu sebagai berikut

Es Batu dari Air Mentah
Terdapat banyak penggumpalan di bagian tengah atau bagian sisi dari es batu, jadi warna es batu akan dominan putih seperti susu. Penggumpalan ini terjadi karena pada air mentah banyak gas yang masih terjebak di dalam air kemudian terbekukan.
Umumnya dibuat dalam bentuk balok balok besar
Bila dicium akan terasa kurang segar dibanding es batu air matang
Seringkali didapatkan kotoran
Bila dicolek lalu dicicipi, es batu dari air yang berbahaya akan terasa pahit

Es Batu dari Air Matang

Hanya sedikit gumpalan gas sehingga es berwarna dominan bening. Proses perebusan akan melepaskan gas-gas dalam air sehingga sedikit sekali yang terjebak dalam proses pembekuan
Umumnya dibuat dalam bentuk bungkusan plastik atau cube-cube kecil
Bila dicium akan terasa segar
Jernih dan tidak didapati kotora
Bila dicolek lalu dicicipi, es batu dari air matang akan terasa seperti air minum biasa

disarikan dari wawancara okezone.com dengan Chef Indra, Executive Chef Hotel Ibis Mangga Dua
Sumber: masakanpraktisrumahan.com

from 8KABAR http://ift.tt/1n5Hoy6
Ini Dia Cara Membedakan Es Batu dari Air Mentah dan Air Matang, Bantu sebarkan - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Ini Dia Cara Membedakan Es Batu dari Air Mentah dan Air Matang, Bantu sebarkan - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/01/masya-allah-inilah-misteri-sumur-air.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/01/bunda-harus-tau-ini-dia-daftar-lipstik.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Banyak warung makanan yang nakal dengan menghidangkan minuman segar tapi es batunya terbuat dari air mentah. Kalau dari air mentah tentu b..."

No comments:

Post a Comment