5 Tips Biar Nggak Jadi Istri Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Sahabat Ummi, sedih yaa kalau suami sudah capek menghasilkan uang, tapi istri berbuat boros sesuka-suka hati. Bahkan meskipun istri juga ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 5 Tips Biar Nggak Jadi Istri Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/watak-seseorang-bisa-dilihat-dari-bulan.html dan berikut adalah artikel yang membahas 5 Tips Biar Nggak Jadi Istri Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips 5 Tips Biar Nggak Jadi Istri Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Sahabat Ummi, sedih yaa kalau suami sudah capek menghasilkan uang, tapi istri berbuat boros sesuka-suka hati. Bahkan meskipun istri juga bekerja, sebaiknya kita tidak membelanjakannya dengan boros, karena boros atau mubadzir merupakan perilaku syetan.

Tapi kan harga kebutuhan hidup memang tinggi semua? Yap, belanja kebutuhan hidup tentu saja tidak bisa dikatakan boros, yang disebut boros itu kalau sudah punya sepatu 11 tapi masih mau beli lagi, sudah punya gamis puluhan, tapi masih mau beli lagi.

Nah, coba yuk praktekkan 5 tips anti boros berikut ini:

1. Bikin pos kebutuhan setiap bulannya
Mulailah dengan kebutuhan premier. Seperti uang makan, transport, tempat tinggal, listrik, air, komunikasi (pulsa dll), jangan lupa zakat atau sedekah untuk keluarga terdekat. Kalau ada kelebihan, barulah bisa menganggarkan untuk hal-hal yang bersifat tersier atau mewah.

2. Takar belanja harian
Tiap harinya jangan bawa uang banyak kalau bepergian atau bekerja! Bawa secukupnya untuk hari itu saja. Agar tak tergoda membeli ini itu.

3. Sisihkan untuk menabung atau asuransi
Masa depan tak ada yang tahu, proteksi diri dengan tabungan atau asuransi syariah agar kalau terjadi sesuatu seperti sakit, kecelakaan, biaya anak sekolah, Anda sudah siap.

4. Gunting kartu kredit
Kalau punya kartu kredit dan seringkali gatal belanja karena punya kartu kredit tersebut, lebih baik digunting saja agar tak lagi bisa dipakai!

5. Jangan gak enakan!
Banyak pengeluaran yang mubazir hanya karena istri tidak enakan temannya menawarkan kerudung jenis baru, masa' sih nggak dibeli. Jangan nggak enakan sekalipun dengan teman dekat sendiri!

(Sumber:ummi-online.com)


from 8KABAR http://ift.tt/1QNqqeX
5 Tips Biar Nggak Jadi Istri Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel 5 Tips Biar Nggak Jadi Istri Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/inilah-jawaban-mengapa-doa-ibu-mampu.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/watak-seseorang-bisa-dilihat-dari-bulan.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Sahabat Ummi, sedih yaa kalau suami sudah capek menghasilkan uang, tapi istri berbuat boros sesuka-suka hati. Bahkan meskipun istri juga ..."

1 comment: