Turun Hujan, Kebaikannya Terasa Jika Anda Lakukan Ini - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Ketika turun hujan, Rasulullah ﷺ menganjurkan kepada kita untuk berdoa. Sebab, doa itu penguat bagi kita. Dan kebaikan dari turunnya rahm..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Turun Hujan, Kebaikannya Terasa Jika Anda Lakukan Ini - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/manfaat-minum-air-putih-saat-perut.html dan berikut adalah artikel yang membahas Turun Hujan, Kebaikannya Terasa Jika Anda Lakukan Ini - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Turun Hujan, Kebaikannya Terasa Jika Anda Lakukan Ini - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Ketika turun hujan, Rasulullah ﷺ menganjurkan kepada kita untuk berdoa. Sebab, doa itu penguat bagi kita. Dan kebaikan dari turunnya rahmat Allah SWT tersebut akan lebih terasa.

Tak sedikit orang yang mengharapkan turunnya hujan. Tapi, tak sedikit pula yang mencela kedatangannya. Ketika tidak pernah turun, hujan begitu dinanti. Tetapi, ketika telah turun, banyak yang mengeluh. Biasanya sih, akibat aktivitasnya menjadi terganggu.

Padahal, hujan bukanlah suatu hambatan bagi kita untuk melakukan aktivitas seperti biasa. Sebab, Allah SWT telah memberikan pikiran kepada manusia, untuk menciptakan sesuatu yang bisa ia pergunakan ketika turun hujan.

Hujan turun merupakan momen turunnya rahmat. Bisa dibayangkan jika hujan tidak turun-turun, kita akan mengalami kekuarangan air. Kendati begitu, hujan yang terlampau besar juga bisa menimbulkan madarat, yakni banjir.

Maka dari itu, rahmat dari Allah SWT ini akan terasa manfaatnya jika berdoa kepada-Nya. Sebagaimana Rasulullah ﷺ juga menganjurkan hal ini. Sebab, kekuatan doa itu lebih utama demi memperoleh kebaikan. Dan Allah SWT menyukai orang-orang yang berdoa kepada-Nya. Lalu, apa yang bisa kita ungkapkan ketika turun hujan?

Ketika hujan turun, kita disunnahkan membaca, “Allahumma shayyiban naafi’an (Ya Allah, turunkanlah hujan yang bermanfaat),” (HR. Bukhari).

Selain itu, Rasulullah ﷺ juga menganjurkan berdoa ketika hujan telah reda. Seperti apa doanya?

Ketika hujan telah reda, kita disunnahkan membaca, “Muthirnaa bifadhlillaahi warahmatihii (Hujan diturunkan kepada kami karena keutamaan Allah dan rahmat-Nya),” (HR. Bukhari dan Muslim).

Itulah doa yang bisa kita ungkapkan ketika hujan turun dan ketika hujan telah reda. Semoga dengan doa yang kita ungkapkan dengan hati penuh ketulusan, dapat memberikan kebaikan kepada kita. []

(Sumber:http://ift.tt/1xyt7Ll)


from 8KABAR http://ift.tt/1TlCsRz
Turun Hujan, Kebaikannya Terasa Jika Anda Lakukan Ini - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Turun Hujan, Kebaikannya Terasa Jika Anda Lakukan Ini - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/cara-sederhana-detoks-tubuh-kabar.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/manfaat-minum-air-putih-saat-perut.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Ketika turun hujan, Rasulullah ﷺ menganjurkan kepada kita untuk berdoa. Sebab, doa itu penguat bagi kita. Dan kebaikan dari turunnya rahm..."

No comments:

Post a Comment