5 Langkah Ampuh Kendalikan Pasangan Suami Istri yang Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Untuk menjaga rumah tangga agar selalu harmonis, aspek yang perlu kita pikirkan tentu tidak hanya cinta saja. Nah, mungkin kamu sempat ber..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 5 Langkah Ampuh Kendalikan Pasangan Suami Istri yang Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/wanita-bisa-hindari-kanker-serviks.html dan berikut adalah artikel yang membahas 5 Langkah Ampuh Kendalikan Pasangan Suami Istri yang Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips 5 Langkah Ampuh Kendalikan Pasangan Suami Istri yang Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Untuk menjaga rumah tangga agar selalu harmonis, aspek yang perlu kita pikirkan tentu tidak hanya cinta saja. Nah, mungkin kamu sempat berpikir bahwa mengatur keuangan pribadi saja sudah sulit, apalagi mengatur keuangan keluarga. Pengaturan keuangan keluarga merupakan tanggung jawab bersama. Artinya, kedua belah pihak perlu komitmen yang kuat.

Sekarang, bagaimana jika pasangan kamu sulit hidup hemat? Coba simak 5 langkah ampuh untuk kendalikan pasangan suami istri yang boros berikut:

1. Mulailah dengan membuat laporan keuangan sederhana
Kamu tidak bisa menyatakan kalau kondisi keuangan rumah tangga bermasalah atau boros kalau tidak ada pesiapan apapun. Coba kamu buat dulu perencanaan keuangan sederhana. Daftarkan dan kategorikan berbagai pengeluaran keluarga selama beberapa bulan sebelumnya dan hitung juga proyeksi ke depannya. Ini bisa jadi bukti kalau pasangan kamu memang boros.

2. Cari waktu diskusi
Jika memang kondisi keuangan kamu kurang bagus dan sumber pemborosannya memang dari pasangan kamu, kamu perlu membicarakannya dengan baik-baik bersama pasangan kamu. Pilih waktu yang santai dan lihat kondisi mood pasangan juga agar tidak berujung cekcok.

3. Berikan bukti pemborosan
Kalau pasangan kamu tipe yang sulit diajak bicara, kamu bisa cetak atau bawa hasil perencanaan keuangan kamu. Tunjukkan kondisi keuangan rumah tangga dan berikan jabaran berbagai biaya yang menyebabkan keuangan kalian menjadi boros. Cara ini cukup ampuh untuk membuat pasangan sadar bahwa ia harus dapat menahan diri untuk tidak boros.

4. Ambil langkah untuk berhenti boros
Apabila pasangan sudah sadar bahwa dirinya boros, cobalah untuk membuat kesepakatan bersama mengenai apa saja pengeluaran yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Atau, bisa juga menyepakati jumlah yang boleh dikeluarkan untuk setiap kategori pengeluaran. Buat kesepakatan tertulis dan sepakati juga sanksi yang akan diberikan apabila ada pihak yang melanggar ketentuan tersebut.

5. Siapkan rekening bersama
Cara lain yang dapat dilakukan adalah membuka suatu rekening bersama. Kumpulkan seluruh pemasukan di rekening bersama dan gunakan rekening tersebut untuk melakukan berbagai pengeluaran rumah tangga setelah jumlahnya disepakati. Sisa lebihnya dapat dipindahkan ke rekening pribadi dan berhak digunakan untuk keperluan pribadi apapun oleh setiap pihak.

(Sumber:http://ift.tt/1WG3aII)



from 8KABAR http://ift.tt/1ODhvxj
5 Langkah Ampuh Kendalikan Pasangan Suami Istri yang Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel 5 Langkah Ampuh Kendalikan Pasangan Suami Istri yang Boros - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/inilah-tiga-tipe-lelaki-yang-menarik.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/wanita-bisa-hindari-kanker-serviks.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Untuk menjaga rumah tangga agar selalu harmonis, aspek yang perlu kita pikirkan tentu tidak hanya cinta saja. Nah, mungkin kamu sempat ber..."

No comments:

Post a Comment