Wajib Diketahui ??? Larangan Mengusir Anak-Anak Dari Masjid Dengan Alasan Ribut, Disini Ada Penjelasannya, Tolong Di Bagikan Ya Semoga Bermanfaat...Aamiin.... - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Sebagian Pengurus Masjid Ada Yang Mengusir Anak-Anak Dengan Alasan Menggangu Orang Solat, Apa Hukumnya?  Cara Nabi Berinteraksi Dengan ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Wajib Diketahui ??? Larangan Mengusir Anak-Anak Dari Masjid Dengan Alasan Ribut, Disini Ada Penjelasannya, Tolong Di Bagikan Ya Semoga Bermanfaat...Aamiin.... - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/jika-anak-mudah-sakit-mungkin-sebabnya.html dan berikut adalah artikel yang membahas Wajib Diketahui ??? Larangan Mengusir Anak-Anak Dari Masjid Dengan Alasan Ribut, Disini Ada Penjelasannya, Tolong Di Bagikan Ya Semoga Bermanfaat...Aamiin.... - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Wajib Diketahui ??? Larangan Mengusir Anak-Anak Dari Masjid Dengan Alasan Ribut, Disini Ada Penjelasannya, Tolong Di Bagikan Ya Semoga Bermanfaat...Aamiin.... - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Sebagian Pengurus Masjid Ada Yang Mengusir Anak-Anak Dengan Alasan Menggangu Orang Solat, Apa Hukumnya? 

Cara Nabi Berinteraksi Dengan Anak-Anak Di Masjid Waktu Solat Begitu Tidak Sama Jauh Dengan Fakta Yang Dikerjakan Oleh Sebahagian Oknum Muslim Pada Anak-Anak Yang Sukai Bermain Di Masjid.

Tersebut kami berikan sebagian masalah perlakuan yang dikerjakan oleh Rasulullah pada anak-anak di masjid, supaya kita bisa meneladani baginda Nabi saw. : 

1. Teman dekat Nabi yang bernama Syaddad ra. meriwayatkan, kalau Rasulullah datang – ke masjid- ingin solat Isya atau Zuhur atau Asar sembari membawa -salah satu cucunya- Hasan atau Husein, lantas Nabi maju kedepan untuk mengimami solat serta menempatkan cucunya di sebelahnya, lalu nabi mengangkat takbiratul ihram memukai solat. 

Ketika sujud, Nabi sujudnya begitu lama serta tak umumnya, jadi saya diam-diam mengangkat kepala saya untuk lihat apa kiranya yang berlangsung, serta benar saja, saya lihat cucu nabi tengah menunggangi belakang nabi yang tengah bersujud, sesudah lihat peristiwa itu saya kembali sujud berbarengan makmum yang lain. Saat usai solat, beberapa orang repot ajukan pertanyaan,

“Wahai Rasulullah, baginda sujud begitu lama sekali tadi, hingga kami pernah menduga sudah berlangsung apa-apa atau baginda tengah terima wahyu. ” Rasulullah menjawab, “Tidak, tak, tak berlangsung apa-apa, hanya tadi cucuku mengendaraiku, serta saya tidak ingin memburu-burunya hingga dia merampungkan mainnya dengan sendirinya”. (H. R. Nasa’i serta Hakim)

عن شداد رضي الله عنه قال : خرج علينا رسول الله صلى الله عليه وسلم في إحدى صلاتي العشي الظهر أو العصر وهو حامل حسناً أو حسيناً، فتقدم النبي صلى الله عليه وسلم فوضعه عند قدمه ثم كبر للصلاة، فصلى، فسجد سجدة أطالها!! قال : فرفعت رأسي من بين الناس، فإذا الصبي على ظهر رسول الله صلى الله عليه وسلم وهو ساجد! فرجعت إلى سجودي، فلما قضى رسول الله صلى الله عليه وسلم الصلاة، قال الناس : يا رسول الله إنك سجدت سجدة أطلتها حتى ظننا أنه قد حدث أمر أو أنه يوحى إليك؟ قال : “كل ذلك لم يكن، ولكن ابني ارتحلني، فكرهت أن أعجله حتى يقضي حاجته” (رواه النسائي والحاكم وصححه ووافقه الذهبي)

2. Abdullah Bin Buraidah meriwayatkan dari ayahandanya : Rasulullah tengah berkhutbah -di mimbar masjid- lantas -kedua cucunya- Hasan serta Husein datang -bermain-main ke masjid- dengan memakai baju kembar merah serta jalan dengan sempoyongan jatuh bangun- lantaran memanglah masihlah bayi-, lantas Rasulullah turun dari mimbar masjid serta mengambil ke-2 cucunya itu serta membawanya naik ke mimbar kembali, lantas Rasulullah berkata, “Maha Benar Allah, kalau harta serta anak-anak itu yaitu fitnah, bila telah lihat ke-2 cucuku ini saya tak dapat sabar. ” Lantas Rasulullah kembali meneruskan khutbahnya. (H. R Abu Daud)

وعن عبد الله بن بريدة عن أبيه رضي الله عنه قال : خطبنا رسول الله صلى الله عليه وسلم، فأقبل الحسن والحسين رضي الله عنهما عليهما قميصان أحمران يعثران ويقومان، فنزل فأخذهما فصعد بهما المنبر، ثم قال : “صدق الله، إنما أموالكم وأولادكم فتنة، رأيت هذين فلم أصبر”، ثم أخذ في
الخطبة (رواه أبو داود).

3. Dalam Hadis lain dikisahkan, kalau Rasulullah solat, apabila beliau sujud jadi Hasan serta Husein bermain menaiki belakang Rasulullah. Lantas, bila ada bebrapa teman dekat yang menginginkan melarang Hasan-Husein jadi Rasulullah berikan isyarat untuk biarkan, serta jika sesudah usai solat rasulullah memangku ke-2 cucunya itu. (H. R. Ibnu Khuzaimah)

وفي حديث آخر : كان الرسول صلى الله عليه وسلم يصلي، فإذا سجد وثب الحسن والحسين على ظهره، فإذا منعوهما أشار إليهم أن دعوهما، فلما قضى الصلاة وضعهما في حجره (رواه ابن خزيمة في صحيحه).

4. Abu Qatadah ra. menyampaikan : “Saya lihat Rasulullah saw menanggung cucu perempuannya yang bernama Umamah putrinya Zainab di pundaknya, jika beliau solat jadi ketika rukuk Rasulullah menempatkan Umamah di lantai serta jika telah kembali berdiri dari sujud jadi Rasulullah kembali menanggung Umamah. ” (H. R. Bukhari Serta Muslim)

وقال أبو قتادة رضي الله عنه : رأيت رسول الله صلى الله عليه وسلم وأمامة بنت العاص -ابنة زينب بنت الرسول صلى الله عليه وسلم- على عاتقه، فإذا ركع وضعها وإذا رفع من السجود أعادها (رواه البخاري ومسلم).

5. Pada Kisah Lain Dari Abu Qatadah, Menyampaikan “……… ketika rukuk Rasulullah menempatkan Umamah di lantai serta jika telah kembali berdiri dari sujud jadi Rasulullah kembali menanggung Umamah. Serta Rasulullah selalu lakukan hal semacam itu pada tiap-tiap rakaatnya hingga beliu usai solat. ” (H. R. Nasa’i)

وفي رواية أخرى عن أبي قتادة رضي الله عنه قال : بينما نحن جلوس في المسجد إذ خرج علينا رسول الله صلى الله عليه وسلم يحمل أمامة بنت أبي العاص بن الربيع -وأمها زينب بنت رسول الله صلى الله عليه وسلم- وهي صبية يحملها، فصلى رسول الله صلى الله عليه وسلم وهي على عاتقه يضعها إذا ركع ويعيدها إذا قام، حتى قضى صلاته يفعل ذلك بها (رواه النسائي).

6. Dalam hadis yang lain Rasulullah berkata, “Kalau tengah solat, kadang-kadang saya menginginkan solatnya agak panjangan, namun bila telah dengarkan tangis anak kecil -yang dibawa ibunya ke masjid- jadi sayapun menyingkat solat saya, lantaran saya tau begitu ibunya tak enak hati dengan tangisan anaknya itu. ” (H. R. Bukhari Serta Muslim)

وفي حديث آخر : قال رسول الله صلى الله عليه وسلم : “إني لأدخل في الصلاة وأنا أريد إطالتها فأسمع بكاء الصبي فأتجوّز في صلاتي مما أعلم من شدة وجد أمه من بكائه” (رواه البخاري ومسلم).

7. Anas meriwayatkan, “Pernah Rasulullah solat, lantas beliau mendengar tangis bayi yang dibawa dan ibunya solat ke masjid, jadi Rasulullah juga mempersingkat solatnya dengan cuma membaca surat enteng atau surat pendek. ” (H. R. Muslim)

وفي رواية أخرى : قال أنس رضي الله عنه : كان رسول الله صلى الله عليه وسلم يسمع بكاء الصبي مع أمه وهو في الصلاة فيقرأ بالسورة الخفيفة أو بالسورة القصيرة (رواه مسلم).

8. Pada hadis lain diriwayatkan kalau Nabi memendekkan bacaannya ketika solat subuh (di mana umumnya senantiasa panjang), lantas teman dekat ajukan pertanyaan : Ya Raslullah kenapa solat kesempatan ini singkat, tak seperti umumnya? Rasulullah menjawab, “Saya mendengar nada tangis bayi, saya sangka ibunya ikut-ikutan solat berbarengan kita, saya kasihan dengan ibunya. ” (H. R. Ahmad)

(Sumber:mediaherbalis77.blogspot.co.id)


from 8KABAR http://ift.tt/1sayWjL
Wajib Diketahui ??? Larangan Mengusir Anak-Anak Dari Masjid Dengan Alasan Ribut, Disini Ada Penjelasannya, Tolong Di Bagikan Ya Semoga Bermanfaat...Aamiin.... - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Wajib Diketahui ??? Larangan Mengusir Anak-Anak Dari Masjid Dengan Alasan Ribut, Disini Ada Penjelasannya, Tolong Di Bagikan Ya Semoga Bermanfaat...Aamiin.... - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/subahanallah-inilah-13-kelebihan.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/jika-anak-mudah-sakit-mungkin-sebabnya.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Sebagian Pengurus Masjid Ada Yang Mengusir Anak-Anak Dengan Alasan Menggangu Orang Solat, Apa Hukumnya?  Cara Nabi Berinteraksi Dengan ..."

No comments:

Post a Comment