Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya 1. Benar. Seorang istri akan bersatu kembali dengan suaminya disurga ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/gigi-anda-kuning-bau-mulut-tenang-guys.html dan berikut adalah artikel yang membahas Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya

1. Benar. Seorang istri akan bersatu kembali dengan suaminya disurga kelak bahkan bersama anak keturunannya baik laki-laki & perempuan selama mereka beragama Islam (mentauhidkan Allah). Berdasarkan firman Allah, ”Dan orang-orang beriman, beserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan. Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (didalam surga) & kami tidak mngurangi sedikitpun pahala amal (kebajikan) mereka.”(Ath Thur:21)

Allah menceritakan diantara doa malaikat pemikul ‘Arsy, "Ya Rabb kami masukkanlah mereka kedalam surga ‘Adn yg telah Engkau janjikan kepada mereka & orang shalih diantara nenek moyang mereka, istri-istri & anak keturunan mereka. Sungguh Engkau Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.(Ghafir:8)

Ibnu Katsir,“Allah akan mengumpulkn mereka beserta anak keturunannya agar menyejukkan pandangan mereka karena brkumpul pada satu kedudukan yang berdekatan. “Dan orang-orang beriman, beserta anak cucu mereka yang mengikuti mereka dalam keimanan. Kami pertemukan mereka dengan anak cucu mereka (didalam surga) & kami tidak mengurangi sedikitpun pahala amal (kebajikan) mereka”
Artinya, akan Kami samakan mereka pada satu kedudukan agar mereka (orang yang berkedudukan lebih tinggi) merasa tenang. Bukan dengan mengurangi kdudukan mereka yang lebih tinggi, sehingga bisa setara dengan mereka yang rendah kedudukannya, namun dengan kami angkat derajat orang yang amalnya kurang, sehingga kami samakan dia dengan derajat orang yang banyak amalnya. Sebagai bentuk karunia & kenikmatan yang kami berikan.

Said bin Jubair, “Tatkala seorang mukmin memasuki surga maka ia akan menanyakan tentang bapaknya, anak-anaknya & saudara-saudaranya dimanakah mereka? Maka dikatakan kepadanya bahwa mereka semua tidak sampai pada derajatmu di Surga. Maka orang mukmin tersebut menjawab ‘Sesungguhnya pahala amal kebaikanku ini untukku & untuk mereka.’ Maka mereka (keluarganya) dipertemukan pada satu kedudukan dengannya”(Ibn Katsir)

2. Kita sedikitpun tidak akan sampai mengira, ketika ada orang yang Allah masukkan ke dalam surga, Allah hilangkan sifat kebencian dari hatinya, kemudian dia lebih memilih berpisah & kita tidaklah tahu tentang seseorang yang telah Allah takdirkan ia memasuki surga & telah dicabut rasa dengki dihati mereka namun mereka memilih berpisah daripada bersatu kembali.

3.Jika wanita tersebut belum pernah menikah didunia maka Allah akan menikahkannya dengan laki-laki yang sangat ia cintai disurga. Orang yang mendapat kenikmatan di Surga tidaklah terbatas laki-laki saja, tapi untuk perempuan juga & diantara bentuk kenikmatan surga adalah menikah.

(Sumber : Muslim.or.id)


from 8KABAR http://ift.tt/1s75xY6
Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/himpunan-kata-kata-cinta-kumpulan-kata.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/gigi-anda-kuning-bau-mulut-tenang-guys.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Apakah Suami Istri Kembali bersatu Di Surga Kelak? Ini Jawabannya 1. Benar. Seorang istri akan bersatu kembali dengan suaminya disurga ..."

No comments:

Post a Comment