Kasih Sayang Allah Melebihi Kasih Sayang Seorang Ibu - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang gala. Papatah tersebut menggambarkan betapa jiwa penyayang seorang ibu seakan tidak berbat..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Kasih Sayang Allah Melebihi Kasih Sayang Seorang Ibu - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/tujuh-manfaat-mandi-pagi-sebelum-waktu.html dan berikut adalah artikel yang membahas Kasih Sayang Allah Melebihi Kasih Sayang Seorang Ibu - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Kasih Sayang Allah Melebihi Kasih Sayang Seorang Ibu - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang gala. Papatah tersebut menggambarkan betapa jiwa penyayang seorang ibu seakan tidak berbatas (tak terkira) kepada anak-anaknya. Pendek kata, seorang ibu rela menderita asal anaknya bisa bahagia.

Itu sebabnya, dikatakan bahwa kasih ibu sepanjang jalan. Rasulullah Saw. bahkan bersabda, "Keridhaan Allah terletak pada keridhaan kedua orangtua dan kemarahan Allah terletak pada kemarahan orangtua" (HR Ibnu Hibban dan Hakim).

Namun, dibanding dengan kasih sayangnya Allah maka kasih sayang Allah kepada hamba-Nya jauh lebih besar. Diriwayatkan dari umar bin khaththab r.a., dia berkata, "Beberapa orang tawanan dihadapkan kepada Rasulullah Saw., tiba-tiba ada seorang wanita dalam rombongan tawanan itu, diangkatnya dan kemudian disusuinya. Kemudian Rasulullah Saw. bertanya, "Apakah kamu berpendapat bahwa perempuan ini akan melemparkan anaknya kedalam api?" Kami menjawab, "Demi Allah, tidak." Beliau bersabda, "Allah lebih sayang kepada hamba-Nya melebihi sayangnya perempuan itu kepada anaknya" (HR Bukhari dan Muslim).

Allah adalah al-Rahim, Maha Penyayang. Allah menetapkan perintah dan larangan, ujian hidup, penderitaan, dan kebahagiaan, hakikatnya adalah bukti bahwa Allah Maha Penyayang kepada hamba-Nya. Andai seorang Muslimah diperintah berhijab, hal itu bukan bermaksud, untuk membatasi kebebasannya, tetapi untuk kebaikan dunia akhiratnya.

Jika Allah memerintahkan berpuasa dibulan Ramadhan, bukan berarti Allah ingin menyengsarakan, tetapi untuk kebaikan hamba itu sendiri. Saat diuji dengan beragam masalah bukan berarti Allah membenci, tetapi untuk kemuliaan hidup si hamba. Dengan demikian, Muslimah hendaknya memahami bahwa apa yang menjadi kehendak-Nya merupakan bagian dari kasih Sayang Allah kepada hamba-Nya. [reportaseterkini]

Sumber : 195 pesan cinta Rasulullah oleh Abdillah F.Hasan


from 8KABAR http://ift.tt/1NZdukL
Kasih Sayang Allah Melebihi Kasih Sayang Seorang Ibu - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Kasih Sayang Allah Melebihi Kasih Sayang Seorang Ibu - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/tips-agar-suami-anda-tetap-setia-dan.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/tujuh-manfaat-mandi-pagi-sebelum-waktu.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Kasih ibu sepanjang jalan, kasih anak sepanjang gala. Papatah tersebut menggambarkan betapa jiwa penyayang seorang ibu seakan tidak berbat..."

No comments:

Post a Comment