Hati-Hati Menyingkat Salam, Karena Maknanya Akan Seperti Ini... - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Sering kali kita temui pesan singkat melalui SMS selalu mengawali dengan ucapan salam. Cuma ucapan salamnya disini selalu disingkat, alasa..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Hati-Hati Menyingkat Salam, Karena Maknanya Akan Seperti Ini... - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/rahmat-allah-bagi-kita-pelaku-dosa.html dan berikut adalah artikel yang membahas Hati-Hati Menyingkat Salam, Karena Maknanya Akan Seperti Ini... - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Hati-Hati Menyingkat Salam, Karena Maknanya Akan Seperti Ini... - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Sering kali kita temui pesan singkat melalui SMS selalu mengawali dengan ucapan salam. Cuma ucapan salamnya disini selalu disingkat, alasannya supaya praktis dan bisa hemat karakter.

Mungkin masyarakat awam belum mengetahui, bahwa ucapan salam yang disingkat-singkat itu memiliki makna/arti berbeda dengan ucapan salam yang sebenarnya.

Berikut ini singkat-singkatan salam yang biasa digunakan oleh masyarakat saat mengirim pesan: 
As = orang bodoh; kedelai 
Ass = pantat 
Askum = celakalah kamu 
Assamu = racun 
Samlekum = matilah kamu 
Salom/Syalom = dari bahasa Ibrani untuk sesama kristen dan ada 263 kata di dalam kitab perjanjian lama dan perjanjian baru 
Mikum = dari bahasa Ibrani Mari Bercinta 

Salam pendek, salam sedang dan salam panjang telah dicontohkan oleh Nabi dan tidak merubah makna aslinya: 
Salam pendek = "Assalamualaikum". dengan 10 kebaikan. 
Salam sedang = "Assalamualaikum warohmatulloh". dengan 20 kebaikan. 
Salam panjang = "Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh". dengan kebaikan sempurna. 

Jadi, disarankan bagi saudara-saudara sesama muslim untuk tidak lagi menyingkat kata-kata salam. Karena mengirim pesan dengan ucapan salam yang disingkat, itu sama saja mengejek orang tersebut dengan kata-kata yang buruk.

Mohon DIBAGIKAN....


from 8KABAR http://ift.tt/1LcQ7V0
Hati-Hati Menyingkat Salam, Karena Maknanya Akan Seperti Ini... - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Hati-Hati Menyingkat Salam, Karena Maknanya Akan Seperti Ini... - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/khasiat-luar-biasa-jus-kurmasusu-yang.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/02/rahmat-allah-bagi-kita-pelaku-dosa.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Sering kali kita temui pesan singkat melalui SMS selalu mengawali dengan ucapan salam. Cuma ucapan salamnya disini selalu disingkat, alasa..."

No comments:

Post a Comment