Rugilah Kalau Bunuh Laba-laba, Baca 5 Fakta Mengejutkannya Termasuk Buat Anda

"Laba-laba adalah hewan berkaki delapan yang ditakuti oleh hampir setiap orang. Hewan yang termasuk invertebrate ini memiliki exoskeleton dan..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Rugilah Kalau Bunuh Laba-laba, Baca 5 Fakta Mengejutkannya Termasuk Buat Anda, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/11/empat-cara-efektif-hilangkan-bau.html dan berikut adalah artikel yang membahas Rugilah Kalau Bunuh Laba-laba, Baca 5 Fakta Mengejutkannya Termasuk Buat Anda,,oke deh langsung saja berikut tips Rugilah Kalau Bunuh Laba-laba, Baca 5 Fakta Mengejutkannya Termasuk Buat Anda.


Laba-laba adalah hewan berkaki delapan yang ditakuti oleh hampir setiap orang.

Hewan yang termasuk invertebrate ini memiliki exoskeleton dan tersegmentasi dengan tubuh serta kaki bersendi.

Seperti hewan lainnya, laba-laba memiliki fakta yang mengejutkan yang selama ini mungkin tidak kita ketahui.

1. Membangun jaring raksasa
Beberapa laba-laba dapat membangun jaring raksasa jika mereka menetap di suatu lokasi yang sama dalam jangka waktu yang lama.

Contohnya saja di Pakistan pada tahun 2010, akibat dari banjir, jutaan laba-laba melarikan diri ke pohon karena terjebak air banjir.

Sejumlah pohon besar pun berubah menjadi kepompong karena jaring laba-laba karena lamanya air bajir yang surut.

2. Beberapa laba-laba adalah kanibal
Ada spesies laba-laba yang mengorbankan dirinya untuk dimakan oleh laba-laba muda yang baru saja ia keluarkan dari telur. Namun, dalam kebanyakan kasus, kanibalisme terjadi dalam hubungan seksual.

Laba-laba betina akan memakan pasangan laki-laki mereka baik sebelum atau setelah kawin. Peneliti dari Miami University di Ohio menemukan bahwa ukuran laba-laba jantan akan menentukan apakah ia akan dimakan atau tidak oleh laba-laba betina.

Laba-laba jantan yang berukuran lebih kecil dibanding betina memiliki peluang 80 persen untuk dimakan.

3. Laba-laba tidak dapat terjebak di jaring mereka
Peneliti dari Smithsonian Tropical Research Institute dan University of Costa Rica mengatakan, sepertinya laba-laba memiliki rambut di kaki dengan memproduksi zat bebas anti lengket sehingga mereka dapat menempel pada jaring mereka.

Selama membuat jaring, laba-laba mengurangi kekuatan perekatnya dengan menggerakkan kaki secara strategis.

Para peneliti juga mencuci zat bebas anti lengket dari kaki laba-laba, ternyata mereka akan menempel di jaring lebih tegas.

4. Laba-laba gunakan jaring listrik untuk menangkap mangsa
Peneliti dari Oxford University menemukan bahwa jaring listrik pada laba-laba berperan dalam menangkap serangga dan partikel-partikel di udara.

Jaring laba-laba dilapisi dengan zat seperti lem yang memiliki sifat elektrostatik yang menyebabkan jaring akan menarik semua partikel bermuatan dan menempel benda yang ada di udara.

Jaring laba-laba pun dapat melacak polusi seperti pestisida.

5. Racun laba-laba suatu hari dapat menjadi obat
Para peneliti menemukan protein dalam racun rose tarantula di Chile yang sedang digunakan untuk mengembangkan obat yang dapat melawan efek buruk daru distrofi otot atau penyakit otot.

Dalam penelitian yang dilakukan dengan tikus, protein ini mampu mencegah sel-sel otot yang memburuk, sehingga kemungkinan tikus mendapatkan kekuatan.

Dalam studi tersebut, protein racun laba-laba mampu menjaga saluran ion tertutup dan menekan gejala penyakit.

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Rugilah Kalau Bunuh Laba-laba, Baca 5 Fakta Mengejutkannya Termasuk Buat Anda di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/11/ini-bukti-bayi-di-dalam-rahim-dapat.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/11/empat-cara-efektif-hilangkan-bau.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Laba-laba adalah hewan berkaki delapan yang ditakuti oleh hampir setiap orang. Hewan yang termasuk invertebrate ini memiliki exoskeleton dan..."

No comments:

Post a Comment