Mau Cantik dan Hilangkan Luka, Pakailah Benda Cair Ini Sesuai Petunjuk Dokter dan Alquran

"Sejak dulu madu sudah digunakan sebagai bahan ramuan untuk berbagai hal, termasuk obat dan kecantikan. Dalam Alquran surah An-Nahl ayat 69, ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Mau Cantik dan Hilangkan Luka, Pakailah Benda Cair Ini Sesuai Petunjuk Dokter dan Alquran, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/11/jangan-abaikan-inilah-kisah-nyata.html dan berikut adalah artikel yang membahas Mau Cantik dan Hilangkan Luka, Pakailah Benda Cair Ini Sesuai Petunjuk Dokter dan Alquran,,oke deh langsung saja berikut tips Mau Cantik dan Hilangkan Luka, Pakailah Benda Cair Ini Sesuai Petunjuk Dokter dan Alquran.


Sejak dulu madu sudah digunakan sebagai bahan ramuan untuk berbagai hal, termasuk obat dan kecantikan. Dalam Alquran surah An-Nahl ayat 69, disebut obat.

Terkait dengan kecantikan, ingatkah kisah Cleopatra yang konon mencelupkan madu ke dalam bak mandinya agar tetap awet muda?

Betul, konon tidak hanya susu yang biasa dijadikan bahan mandinya, tapi juga madu.

Bahkan madu sudah dipakai sebagai obat luka pada abad ke-1 setelah masehi.

Diyakini kebiasaan merawat kecantikan dan kesehatan kulit dengan madu diprakarsai oleh Dioscorides, seorang ahli farmasi Yunani.

Kemudian bagaimanakah kehadiran madu dewasa ini untukkesehatan dan kecantikan kulit?

Apakah terbukti oleh ilmu pengetahuan modern dapat memberikan khasiat yang diyakini selama ini?

Belum lagi dengan sederetan khasiatnya yang beraneka ragam, apakah benar madu memang seistimewa itu?

Baca penjelasan lengkapnya berikut ini:

1. Melembapkan Kulit
Senyawa humektan dalam madu mampu merawat kulit yang kering.

Namun, seseorang dengan kulit berminyak juga bisa mendapatkan keuntungan dari madu karena zat pemanisnya dapat membantu mempertahankan kelembapan dan elastisitas kulit.

2. Melindungi Terhadap Kerusakan
Madu merupakan anti oksidan alami yang dapat melindungi organ internal dari jenis kerusakan yang disebut stres oksidatif (keadaan di mana jumlah radikal bebas di dalam tubuh melebihi kapasitas tubuh untuk menetralkannya).

Selain itu madu juga efektif sebagai pelindung kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

3. Menyembuhkan Luka
Menurut penelitian dari New Zealand Dermatological Society, susunan kimiawi pada madu, terutama gula, memiliki osmolalitas tinggi yang membuat mikroorganisme (bakteri, virus, jamur, dan ragi) tidak bisa berkembang.

Zat pemanis pada madu juga dapat memproduksi hidrogen peroksida ketika bersentuhan dengan cairan dari luka atau borok; hal tersebut memberikan manfaat anti bakteri ke area ulserasi sehingga mempercepat penyembuhan.

Bagaimana caranya merawat kulit wajah dengan madu? Berikut ini beberapa tip yang bisa Anda coba di rumah:

- Untuk membuat kulit tampak lebih bersih, campurkan tomat dan madu kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 15-20 menit sebelum dibersihkan.

- Untuk melembapkan kulit, oleskan madu biasa selama 5-10 menit pada wajah kemudian cuci dengan air hangat.

- Untuk menjaga kulit tetap lembut, bersihkan wajah dengan madu sebanyak satu atau dua kali dalam seminggu.

- Untuk menunda proses penuaan, oleskan madu pada wajah sebelum tidur setiap malam.

- Untuk mencerahkan dan memutihkan kulit, campurkan tiga sendok air mawar dengan ¼ cangkir madu dan oleskan pada wajah selama kurang lebih 15 menit. Kemudian cuci dengan air dingin.

- Untuk menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, oleskan campuran madu dan susu pada wajah. Diamkan beberapa saat sebelum membilasnya dengan air hangat.

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Mau Cantik dan Hilangkan Luka, Pakailah Benda Cair Ini Sesuai Petunjuk Dokter dan Alquran di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/11/menu-ini-pas-untuk-anda-yang-mengurangi.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2015/11/jangan-abaikan-inilah-kisah-nyata.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "Sejak dulu madu sudah digunakan sebagai bahan ramuan untuk berbagai hal, termasuk obat dan kecantikan. Dalam Alquran surah An-Nahl ayat 69, ..."

No comments:

Post a Comment