Selain mempertebal iman, ini 7 manfaat menakjubkan puasa untuk tubuh - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Puasa sudah berjalan selama hampir seminggu. Salah satu rukun Islam ini sendiri mengajarkan agar para umat Islam lebih bisa menahan diri ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Selain mempertebal iman, ini 7 manfaat menakjubkan puasa untuk tubuh - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/kata-kata-penyemangat-motivasi-kumpulan.html dan berikut adalah artikel yang membahas Selain mempertebal iman, ini 7 manfaat menakjubkan puasa untuk tubuh - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Selain mempertebal iman, ini 7 manfaat menakjubkan puasa untuk tubuh - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Puasa sudah berjalan selama hampir seminggu. Salah satu rukun Islam ini sendiri mengajarkan agar para umat Islam lebih bisa menahan diri dari segala macam bentuk nafsu yang membahayakan dan menyesatkan.

Tak hanya baik untuk mempertebal kadar keimanan saja, beberapa penelitian kesehatan juga telah membuktikan bahwa puasa sangat bermanfaat untuk tubuh. Berikut adalah sekelumit penjelasannya.

1. Membantu menurunkan berat badan
Saat kamu berpuasa, berarti kamu memiliki batas waktu untuk mengonsumsi makanan terutama makanan tinggi gula dan minyak yang kamu konsumsi seperti biasanya. Dan saat kamu disiplin menerapkan hal ini, maka jangan kaget bahwa berat badanmu akan turun.

2. Meningkatkan pengendalian diri
Puasa adalah cara yang baik untuk meningkatkan kontrol diri, terutama yang berhubungan dengan makanan. Ketika kamu bisa menjalankan puasa dengan baik maka kamu bisa mengendalikan dirimu dengan baik pula.

3. Mengurangi kolesterol
Selama puasa kamu pasti membatasi konsumsi makanan yang tinggi lemak dan minyak seperti makanan cepat saji atau makanan olahan. Kebiasaan baik inilah yang kemudian mampu membantumu dalam mengurangi kadar lemak darah dan kolesterol.

4. Membantu menurunkan kecanduan
Kamu kecanduan rokok, makanan, atau minuman tertentu? Well, dengan berpuasa kamu bisa mengurangi kecanduan tersebut.

5. Mendetoks tubuh
Puasa adalah cara yang baik untuk detoksifikasi tubuhmu. Sebab ketika puasa, tubuhmu berhenti mencerna segala macam makanan dan minuman sehingga hal ini membantu dalam proses detoksifikasi.

6. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Karena tubuhmu telah mengalami proses detoksifikasi yang baik, maka secara tidak langsung hal ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga batas tertentu.

7. Mengurangi hipertensi
Selain bermanfaat untuk menurunkan kolesterol, puasa juga mampu mengurangi hipertensi yang terkait dengan beragam penyakit berbahaya.

Itulah beberapa manfaat kesehatan dari puasa yang bisa kamu dapatkan. Jadi, bagi kamu yang sedang berpuasa, lakukan kebiasaan baik ini dengan sungguh-sungguh ya.

(Sumber:http://www.merdeka.com)


from 8KABAR http://ift.tt/1YpBl6G
Selain mempertebal iman, ini 7 manfaat menakjubkan puasa untuk tubuh - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Selain mempertebal iman, ini 7 manfaat menakjubkan puasa untuk tubuh - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/inilah-dosa-sepele-yang-lebih-besar.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/kata-kata-penyemangat-motivasi-kumpulan.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Puasa sudah berjalan selama hampir seminggu. Salah satu rukun Islam ini sendiri mengajarkan agar para umat Islam lebih bisa menahan diri ..."

No comments:

Post a Comment