Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit & Rambut Anda - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Lidah buaya termasuk jenis tanaman yang mengandung banyak air. Lidah buaya bisa tumbuh liar di negara beriklim tropis maupun dibudidayaka..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit & Rambut Anda - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/manfaat-tersembunyi-sayur-pare-kabar.html dan berikut adalah artikel yang membahas Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit & Rambut Anda - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit & Rambut Anda - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Lidah buaya termasuk jenis tanaman yang mengandung banyak air. Lidah buaya bisa tumbuh liar di negara beriklim tropis maupun dibudidayakan untuk berbagai keperluan, salah satunya dalam bidang kecantikan atau kosmetik. Sejak ribuan tahun lalu, tumbuhan yang sering disebut sebagai aloe vera ini banyak digunakan dalam pengobatan tradisional untuk berbagai pengobatan kulit.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit
Banyak orang mengoleskan daging buah lidah buaya sebagai obat untuk mengobati beberapa kondisi kulit seperti luka bakar ringan, kulit terbakar sinar matahari, radang dingin atau frostbite (kerusakan pada kulit dan jaringan di bawahnya akibat udara dingin yang ekstrim), psoriasis (penyakit kulit yang membuat kulit menjadi bebercak, gatal, sakit, kemerahan, dan bersisik), dan luka pada bibir akibat virus herpes.

Tidak sedikit pula yang menggunakan lidah buaya untuk membantu penyembuhan luka bedah, luka akibat tekanan terus-menerus (bedsores), ketombe, kulit lecet, kulit luka akibat radiasi, kulit kepala bersisik dan kemerahan (seborrhea), atau sebagai masker lidah buaya.

Beberapa bahan kimia dalam lidah buaya diduga dapat meningkatkan sirkulasi pembuluh darah kecil di kulit dan membunuh bakteri atau jamur. Selain itu, lidah buaya mengandung senyawa aktif yang dapat mengurangi rasa sakit dan peradangan, merangsang pertumbuhan dan perbaikan kulit, dan melembapkan kulit.

Tapi, klaim dan pernyataan tentang berbagai manfaat lidah buaya untuk kulit tersebut masih sangat membutuhkan bukti dan penelitian lebih lanjut. Bahkan, ada satu penelitian yang menunjukkan bahwa lidah buaya justru dapat menunda dan memperlama penyembuhan luka.

Masker Lidah Buaya Rumahan
Daging buah lidah buaya sering kali dijadikan sebagai bahan kosmetik. Bahkan tak jarang, wanita mengoleskannya langsung ke kulit wajah atau rambut untuk dijadikan masker lidah buaya. Anda bisa membuat sendiri masker lidah buaya di rumah dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:

Untuk Wajah
  •  Siapkan 1 sdm gula merah alami, ½ sendok makan susu, dan daging buah lidah buaya.
  •  Campur susu dan gula. Aduk hingga gula larut.
  •  Kupas lidah buaya hingga mendapatkan daging buahnya yang berwarna putih. Kemudian iris tipis.
  • Masukkan lidah buaya ke dalam campuran gula dan susu.· Oleskan lidah buaya tersebut di wajah hingga rata. Biarkan selama lima menit.
  • Cuci wajah hingga bersih dengan handuk basah.
  • Anda juga bisa membuat masker malam lidah buaya dengan hanya menggunakan daging lidah buaya. Oleskan lidah buaya tanpa campuran apapun ke wajah dan biarkan semalaman. Lalu cuci bersih wajah di pagi hari seperti biasa.
Untuk Rambut
  • Potong dua atau tiga daun lidah buaya yang besar-besar. Kemudian kupas kulitnya hingga mendapatkan daging buahnya.
  • Tanpa perlu tambahan air, haluskan lidah buaya dengan bantuan blender.
  • Saring lidah buaya yang telah halus dan tempatkan dalam wadaha.· Setelah keramas, oleskan lidah buaya secara menyeluruh dan rata dari akar ke ujung rambut. 
  • Jangan lupa untuk memijat-mijat kepala.
  • Setelah itu, tutup rambut dengan shower cap dan diamkan selama sekitar lima menit.
  • Lepaskan shower cap dan bilas rambut hingga bersih.
Apabila kulit menjadi gatal dan kemerahan setelah Anda menggunakan masker lidah buaya, segera konsultasi ke dokter kulit atau pergi ke rumah sakit dan klinik kesehatan terdekat.

(Sumber:http://warta.co)


from 8KABAR http://ift.tt/2978CSg
Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit & Rambut Anda - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Manfaat Lidah Buaya Untuk Kesehatan Kulit & Rambut Anda - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/buat-cewek-7-hal-simpel-ini-bikin.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/manfaat-tersembunyi-sayur-pare-kabar.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Lidah buaya termasuk jenis tanaman yang mengandung banyak air. Lidah buaya bisa tumbuh liar di negara beriklim tropis maupun dibudidayaka..."

No comments:

Post a Comment