Waspada Dan Ketahuilah.!!! Inilah Ciri-ciri Bakso Yang Dibuat Dari Babi, Mengandung Borax dan Formalin! - Kabar Terkini Dan Terupdate

"   Ciri-Ciri Bakso Babi  Sulit membedakan antara bakso babi dan bakso sapi karena teksturnya mirip, hanya saja karena daging babi kuran..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Waspada Dan Ketahuilah.!!! Inilah Ciri-ciri Bakso Yang Dibuat Dari Babi, Mengandung Borax dan Formalin! - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/kata-kata-bulan-ramadhan-lucu-dan.html dan berikut adalah artikel yang membahas Waspada Dan Ketahuilah.!!! Inilah Ciri-ciri Bakso Yang Dibuat Dari Babi, Mengandung Borax dan Formalin! - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Waspada Dan Ketahuilah.!!! Inilah Ciri-ciri Bakso Yang Dibuat Dari Babi, Mengandung Borax dan Formalin! - Kabar Terkini Dan Terupdate.


 

Ciri-Ciri Bakso Babi 
Sulit membedakan antara bakso babi dan bakso sapi karena teksturnya mirip, hanya saja karena daging babi kurang berserat dibandingkan daging sapi, biasany bakso babi lebih kenyal. Selain itu harga bakso babi jauh lebih murah dibandingkan dengan daging sapi 

Ciri-Ciri Bakso Mengandung Boraks Dan Formalin 
Tekstur sangat kenyal seperti karet, bahkan membal bila dilempar ke bawah
Bakso berformalin bisa tahan sampai 5 hari, bakso nomal hanya tahan selama 3 hari
Bakso menganung boraks bentuknya tetap untuh walau sudah lebih dari 3 hari 

Uji Sederhana Bakso Mengandung Boraks
Menggunakan bantuan hewan / kucing. Kucing adalah penyuka daging tapi bisa membedakan mana daging yang segar dan mana yang mengandung boraks. Kucing biasanya tidak mau memakan bakso yang mengandung boraks
Uji kimia sederhana dengan cara sebagai berikut
Lumatkan bakso dengan air
Tetesi dengan 3 ml metanol lalu beri api bagian atasnya
Apabila hasil pembakaran berwarna hijau, anda perlu waspada karena sangat mungkin mengandung boraks 

Bahaya Boraks Dan  Formalin Bagi Tubuh 
Penggunaan bahan nonpangan pada makanan sangat berbahaya bagi kesehatan. Jenis seperti boraks dan formalin paling sering dipakai. Untuk mengenyalkan dan mengawetkan bakso. Efek jangka panjangnya bisa sakit kepala hingga gangguan organ hati! 

Bahaya formalin
Formalin masuk ke dalam senyawa karsinogen yang memicu tumbuhnya sel kanker. Pemanfaatan formalin sebetulnya jauh dari sektor pangan, yaitu menjadi bahan pestisida, pengawet tekstil dan pembersih lantai. Formalin juga bisa digunakan untuk

mengawetkan mayat dan preparat untuk penelitian mahasiswa kedokteran, kedokteran hewan, peternakan, juga biologi.

Seperti dikutip dari publikasi mengenai bahaya formalin yang ditulis oleh Prof. DR. Ir. Chanif Mahdi, MS dari Laboratorium Biokimia Universitas Brawijaya, ambang batas formalin yang boleh masuk dalam tubuh antara 1,4 hingga 14 mg. Lebih dari itu bisa berakibat terjadinya gangguan pada organ dan sistem tubuh, seperti mual, muntah, diare, kerusakan syaraf, hingga hilangnya pandangan.

Bahaya  Boraks
Sementara itu, bubuk boraks juga sebenarnya dipakai sebagai antiseptik penghapus hama, zat antikarat, juga bahan gigi palsu. Boraks memiliki sifat seperti racun yang menyerang seluruh jaringan tubuh, dan bisa memicu radang saluran pencernaan, penimbunan cairan dalam tubuh, hingga pengecilan hati. Ciri-ciri keracunan boraks antara lain sering muntah, diare, anemia, juga timbul bercak pada kulit.

Cara Aman Memilih Bakso
Hanya membeli bakso di langganan yang sudah terpercaya. Tak semua tukang bakso nakal, banyak pula yang jujur, jadi jangan ragu ragu untuk bertanya asal usul bakso yang dijual, kalau penjual menjawab dengan mantap, Anda bisa tenang.

Perhatikan daya tahan bakso. Bakso tanpa pengawet hanya tahan maksimal 3 hari di luar kulkas.
Belilah bakso yang harganya wajar. Bakso yang dibuat dari daging sapi asli hanya terdiri dari sedikit sekali tepung, jadi wajar kalau harganya tidak murah. Kalau murah tapi rasa gurih dagingnya sangat terasa, sebaiknya anda berhati-hati karena bisa jadi bukan daging sapi betulan.

Pilih bakso yang sudah berijin depkes dan bersertifikat halal, ini adalah cara teraman untuk mengokonsumsi bakso.

(Sumber:http://ift.tt/24mgqTs)


from 8KABAR http://ift.tt/28PCVMm
Waspada Dan Ketahuilah.!!! Inilah Ciri-ciri Bakso Yang Dibuat Dari Babi, Mengandung Borax dan Formalin! - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Waspada Dan Ketahuilah.!!! Inilah Ciri-ciri Bakso Yang Dibuat Dari Babi, Mengandung Borax dan Formalin! - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/manfaat-kopi-untuk-setiap-bagian-tubuh.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/kata-kata-bulan-ramadhan-lucu-dan.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah "   Ciri-Ciri Bakso Babi  Sulit membedakan antara bakso babi dan bakso sapi karena teksturnya mirip, hanya saja karena daging babi kuran..."

No comments:

Post a Comment