Segudang Manfaat Kangkung - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Sayuran dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh. Sayuran juga dikenal kaya serat sehingga dapat menjaga kesehatan khususnya pe..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Segudang Manfaat Kangkung - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/istri-sholehah-itu-tidak-banyak.html dan berikut adalah artikel yang membahas Segudang Manfaat Kangkung - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Segudang Manfaat Kangkung - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Sayuran dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh. Sayuran juga dikenal kaya serat sehingga dapat menjaga kesehatan khususnya pencernaan tubuh. Salah satu sayuran yang memiliki segudang manfaat adalah kangkung. Pada sebagaian masyarakat beredar anggapan negatif tentang kangkung. Mengonsumsi kangkung dianggap hanya akan membuat lemas mengantuk. Anggapan ini jelas salah dan tidak beralasan. Mindbodygreen.com pernah melansir segudang khasiat kangkung. 

Zat Besi
Zat besi pada kangkung berfungsi sebagai alat pengakut oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Zat besi disini juga berfungsi sebagai pembantu pembentukan hemoglobin dalam tubuh untuk mencegah terjadinya anemia.

Lemak
Selama di konsumsi secara tidak berlebihan, tidak selamanya lemak buruk. Lemak merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh. Bagi yang memilki aktifitas yang cukup padat, sangat wajib memilih makanan yang mengandung lemak. Kangkung menyediakan lemak yang Anda butuhkan. 

Fosfor
Kangkung mengandung fosfor yang sangat berguna untuk tubuh. Fosfor disini berfungsi untuk membantu untuk kesehatan otak dan menjaga kesehatan tulang. Fosfor disini baik untuk mencegah osteoporosis.

Antioksidan
Kangkung mengandung antioksidan kuat yang mengandung karotenoid dan flavonoid, bantu melindungi terhadap berbagai macam kanker.

Protein
Dalam Kangkung terdapat Protein yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, salah satunya adalah sebagai pengatur metabolisme tubuh. Selain itu Protein dalam kangkung bermanfaat dalam proses regenerasi sel kulit.

Vitamin A
Vitamin A sangat bagus untuk kesehatan mata, kulit serta membantu mencegah paru-paru dan rongga mulut kanker.

Kalsium
Kalsium juga terdapat dalam kangkung. Sayuran yang bermuara pada sawah-sawahan ini sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi enzim yang kemudian akan menjadi energi. Kekurangan kalsium bisa menyebabkan masalah pada tulang.

Karbohidrat
Karbohidrat berfungsi untuk menjaga metabolisme tubuh, sebagai cadangan sumber energi, dan sebagai pelindung protein agar tidak terbakar sebagai penghasil energi. Jika kekurangan karbohidrat memungkinkan akan terkena penyakit hipoglikemia. Temukan karbohidrat pada kangkung. 

Serat
Kandungan kangkung lainnya yaitu memang mengandung serat yang baik untuk menjaga kesehatan usus, dan ada juga bagi yang sedang diet, kangkung sangat cocok dijadikan santapan makan untuk menu sehat. 

Vitamin B1
Vitamin B1 merupakan bagian dari Vitamin B Kompleks. Vitamin B1 ini baik untuk mencegah katarak, dan membantu kerja otak. Bagi yang memiliki darah rendah, sebaiknya untuk mengkonsumsi sayuran yang mengandung Vitamin B1 seperti kangkung. Vitamin B1 mampu memproduksi sel darah merah yang sangat dibutuhkan tubuh. Vitamin B1 juga mampu mencegah penuaan.

(Sumber:http://1health.id)


from 8KABAR http://ift.tt/1Y2BD4M
Segudang Manfaat Kangkung - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Segudang Manfaat Kangkung - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/14-manfaat-buah-strawberry-bagi.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/istri-sholehah-itu-tidak-banyak.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Sayuran dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk tubuh. Sayuran juga dikenal kaya serat sehingga dapat menjaga kesehatan khususnya pe..."

No comments:

Post a Comment