10 Kudapan Aman Buat Penderita Maag, Biar Tetap Sehat dan Jarang Kumat - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Rasanya punya penyakit maag itu nggak ada enak-enaknya. Makan salah, nggak makan juga salah, jadinya serba salah deh. Bete, ‘kan? Ngemil ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 10 Kudapan Aman Buat Penderita Maag, Biar Tetap Sehat dan Jarang Kumat - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/manfaat-mengkonsumsi-kurma-untuk.html dan berikut adalah artikel yang membahas 10 Kudapan Aman Buat Penderita Maag, Biar Tetap Sehat dan Jarang Kumat - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips 10 Kudapan Aman Buat Penderita Maag, Biar Tetap Sehat dan Jarang Kumat - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Rasanya punya penyakit maag itu nggak ada enak-enaknya. Makan salah, nggak makan juga salah, jadinya serba salah deh. Bete, ‘kan? Ngemil juga gitu, nggak boleh asal masuk mulut aja. Harus benar-benar diperhatikan.

Hipwee Tips pun setuju kalau punya penyakit maag itu nggak boleh sembarangan makan, biar gejalanya reda dan nggak semakin menjalar. Nah, biar cepat sembuh bahkan hilang sama sekali, berikut adalah daftar cemilan yang aman dan pastinya sehat buatmu penderita maag. Apa saja ya kira-kira?

1. Kalau sarapan nasi bikin perutmu mual dan nggak nyaman, makan bubur bisa jadi pilihan
Punya penyakit maag bukan berarti nggak sarapan, justru kamu harus tetap jaga pola makan biar lambungmu bekerja normal. Pilih bubur sebagai menu sarapanmu, karena makanan lunak ini mencegah dan meringankan rasa sakit di perut.

Supaya lebih berasa, kamu bisa tambahkan telur rebus dan kecap asin. Makan kerupuk diperbolehkan tapi hanya sedikit saja. Sebaiknya hindari makanan yang sulit dicerna seperti daging ayam atau jerohan, apalagi untuk sarapan. Oiya, buat kamu yang nggak terbiasa sarapan, anggap saja sarapan itu nyemil.

2. Sari kacang hijau juga bagus buat asupan karbohidrat, hitung-hitung pengganti makanan berat
Kacang hijau merupakan salah satu makanan yang memelihara kinerja lambung, termasuk mengatasi gangguan asam lambung. Makanan ini punya kemampuan untuk membentuk lapisan-lapisan di dalam lambung yang berfungsi untuk mencegah naiknya asam lambung.

Udah gitu, kacang hijau juga punya peran sebagai asupan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Biar nggak repot ngunyah, sari kacang hijau bisa jadi solusi jitu!

3. Oatmeal atau seral pun jadi cemilan sehat ala anak kost, yang hemat di ongkos
Kalau kamu nggak mau ribet, coba deh bikin oatmeal. Selain praktis, makanan instan ini bisa meredakan asam lambungmu yang lagi naik akibat telat makan. Oatmeal punya kandungan serat yang tinggi, tapi rendah lemak dan sodium.

Cocok banget kan buat ganjel perut kamu, anak kost yang budgetnya pas-pasan. Biar lebih bergizi, tambahkan potongan buah seperti pisang, semangka, atau melon juga bisa.

4. Nggak cuma jadi tren buat menu diet, kentang tumbuk (mashed potato) juga cocok buat cemilan penderita maag
Kentang sangat baik untuk menetralkan asam lambung karena kentang bersifat basa. Kentang mengandung karbohidrat yang mampu memberikan rasa kenyang yang cukup lama, sehingga dianjurkan untuk dikonsumsi setiap pagi.

Mashed potato jadi salah satu pilihan cemilan nikmat untuk penderita maag, selain itu cara membuatnya juga mudah.

5. Pilih salad sayuran yang nggak banyak serat, biar kerja lambung nggak tambah berat
Bagi penderita maag, kamu perlu pintar memilih sayuran yang nggak mengandung banyak serat. Karena terlalu banyak serat justru membuat kerja lambung makin berat. Sebagai pilihan, kamu bisa mengkonsumsi sayuran-sayuran seperti brokoli, kol, wortel, timun dan labu.

Sayuran-sayuran ini mengandung antioksidan dan bahan-bahan penting, sehingga berfungsi untuk menurunkan asam lambung.

6. Daripada biskuit cokelat, lebih baik ganti dengan biksuit jahe yang sehat dan kaya manfaat
Rasa panas dan tajam dari jahe membantu mengeluarkan racun-racun dari tubuh, lho! Nggak heran, jahe jadi salah satu obat tradisional buat menyembuhkan berbagai penyakit, termasuk maag. Daripada makan jahe secara langsung, mending kamu konsumsi biskuit jahe yang kini banyak tersedia di toko-toko cemilan.

7. Di antara banyak pilihan buah, pisang dan pepaya yang banyak berperan untuk mengobati maag
Pisang dan pepaya mengandung kalium yang berfungsi menyeimbangkan ph atau derajat keasaman dalam lambung. Selain itu juga mengandung potasium yang mampu menormalkan tekanan darah akibat stres. Baiknya kamu mengkonsumsi pisang atau pepaya ini di sela-sela waktu makan, karena memberikan efek rasa kenyang lebih lama.

8. Es kelapa muda, siap segarkan harimu kapan saja
Selain pengganti ion tubuh yang menyegarkan, air kelapa juga punya manfaat untuk menjaga kadar keasaman dalam lambung. Jika kamu adalah penderita maag yang punya segudang aktivitas, nggak perlu cemas, minum es kelapa muda bisa bikin energi kamu balik lagi.

9. Cemilan imut puding lidah buaya, bikin maag jadi nggak berasa
Buat kamu yang belum tahu, lidah buaya punya kandungan antiseptik, antibiotik dan pereda rasa sakit. Buat kegiatan, coba deh bikin puding yang dicampur daging lidah buaya untuk stok cemilanmu. Kalau perutmu perih gara-gara maag yang kambuh, puding lidah buaya ini bisa jadi obat yang manjur.

10. Daripada maag kambuh karena kekenyangan, kunyah permen karet biar mulutmu kerjaan
Aktivitas mengunyah bisa merangsang produksiair liur yang bersifat basa. Otomatis jika kamu mengunyah permen karet sebagai cemilan ringan, dijamin maag kamu nggak kambuh deh. Kebanyakan orang mengira bahwa mengunyah permen karet akan memicu naiknya asam lambung, tapi justru teori ini berkebalikan. Jadi nggak perlu takut mengunyah permen karet sementara mulut kamu gemas pingin ngemil, ya!

Jadi, meski kamu punya pantangan untuk makanan tertentu jangan takut untuk mengkonsumsi aneka menu di atas, ya. Dijamin aman dan sehat buat penderita maag, kok. Good luck!

(Sumber:http://www.hipwee.com)


from 8KABAR http://ift.tt/1sHS4pP
10 Kudapan Aman Buat Penderita Maag, Biar Tetap Sehat dan Jarang Kumat - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel 10 Kudapan Aman Buat Penderita Maag, Biar Tetap Sehat dan Jarang Kumat - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/ketahuilah-dibukakan-pintu-surga-bagi.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/manfaat-mengkonsumsi-kurma-untuk.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Rasanya punya penyakit maag itu nggak ada enak-enaknya. Makan salah, nggak makan juga salah, jadinya serba salah deh. Bete, ‘kan? Ngemil ..."

No comments:

Post a Comment