Subhanallah Di Negara Tanpa Matahari Terbenam, Kami Berpuasa 23 Jam 5 Menit - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Di Indonesia, durasi waktu berpuasa selama bulan Ramadan relatif sama dari tahun ke tahun. Biasanya kita berpuasa sekitar 14 jam terhitun..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Subhanallah Di Negara Tanpa Matahari Terbenam, Kami Berpuasa 23 Jam 5 Menit - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/wanita-migrain-berisiko-terkena.html dan berikut adalah artikel yang membahas Subhanallah Di Negara Tanpa Matahari Terbenam, Kami Berpuasa 23 Jam 5 Menit - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Subhanallah Di Negara Tanpa Matahari Terbenam, Kami Berpuasa 23 Jam 5 Menit - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Di Indonesia, durasi waktu berpuasa selama bulan Ramadan relatif sama dari tahun ke tahun. Biasanya kita berpuasa sekitar 14 jam terhitung dari setelah sahur saat Subuh hingga waktu Maghrib. 

Tapi di negara empat musim, durasi saat berpuasa dapat berbeda dari tahun ke tahun tergantung dari musimnya. Apalagi di negara-negara wilayah utara bumi, waktu matahari terbit dan terbenamnya dapat jauh berbeda dengan kita yang di Indonesia.

Berikut ini sebuah video tentang pengalaman sebuah keluarga berpuasa di Finlandia. Setiap tahunnya selama beberapa minggu, ada saatnya Finlandia utara mengalami fenomena " matahari tengah malam " serta menjadi negara tanpa matahari terbenam. Maksudnya, matahari masih akan bersinar terang meski jam sudah menunjukkan tengah malam. Serta pada tahun 2015 lalu, waktu tersebut bertepatan dengan bulan Ramadan.
 
Tinggal di negara dengan fenomena beberapa minggu hidup bersama matahari yang tak pernah terbenam (yang

bertepatan dengan bulan Ramadan), akhirnya membuat keluarga ini memutuskan untuk mengikuti fatwa menyesuaikan waktu berpuasa dengan negara Islam terdekat. 

Pria dalam video itu menjelaskan kalau waktu berpuasanya mengikuti saat Turki. Jadi tidak makan dan tak minum mulai dari pukul 3 dini hari hingga pukul 9 malam.
 
Tapi saat tanggal 8 Juli 2015 tiba (waktu masihlah masuk bln. Ramadan), matahari mulai kembali terbenam. Namun, saat terbenamnya cuma 55 menit saja. Fenomena itu juga sedikit banyak mempengaruhi durasi berpuasa masyarakat di sana. 

Pria itu kemudian mengatakan bila saat berpuasa kemudian berubah. Puasa diawali pukul 01. 35 serta saat berbukanya jam 24. 48. Dengan kata lain, durasi berpuasa meraih 23, 5 jam. Sehingga dalam waktu kurang dari satu jam itu, mereka akan makan buka sekaligus makan sahur untuk hari berikutnya. 

Keluarga, teman, serta kerabat pria itu yang tinggal di Bangladesh tak yakin bila dianya dapat puasa lebih dari 20 jam sehari. Tapi kemudian pria tersebut kalau ternyata dirinya sanggup serta baik-baik saja. 

Wah, tak terbayangkan ya puasa lebih dari 20 jam seperti itu. Puasa memang tak sekadar menahan lapar dan haus saja. Tanpa niat yang kuat, rasanya tak bakal mudah untuk berpuasa selama itu. 

Semoga bulan Ramadan kali ini jadi bulan yang lebih baik dari bebrapa bulan sebelumnya, ya Ladies. Kita lakukan yang terbaik dalam menunaikan ibadah puasa kali ini.

(Sumber:http://ift.tt/1TyNBhY)


from 8KABAR http://ift.tt/1OumN3G
Subhanallah Di Negara Tanpa Matahari Terbenam, Kami Berpuasa 23 Jam 5 Menit - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Subhanallah Di Negara Tanpa Matahari Terbenam, Kami Berpuasa 23 Jam 5 Menit - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/wow-mengejutkan-ternyata-orang-luar.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/wanita-migrain-berisiko-terkena.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Di Indonesia, durasi waktu berpuasa selama bulan Ramadan relatif sama dari tahun ke tahun. Biasanya kita berpuasa sekitar 14 jam terhitun..."

No comments:

Post a Comment