17 Pelajaran yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan Setelah Menikah - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Kehidupan pernikahan memang tidak bisa ditebak. Terkadang manis dan indah, terkadang melelahkan, dan terkadang sangat membingungkan. Mema..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 17 Pelajaran yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan Setelah Menikah - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/ini-dia-manfaat-kunyit-untuk-kesehatan.html dan berikut adalah artikel yang membahas 17 Pelajaran yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan Setelah Menikah - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips 17 Pelajaran yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan Setelah Menikah - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Kehidupan pernikahan memang tidak bisa ditebak. Terkadang manis dan indah, terkadang melelahkan, dan terkadang sangat membingungkan. Memang ternyata dua orang berbeda bisa hidup bersama, tapi butuh sebuah perjuangan dan pengorbanan yang besar. Kamu tidak mungkin bisa mengetahuinya jika kamu tidak mengalaminya sendiri. Ada pelajaran-pelajaran yang memang harus kamu ketahui dan nikmati sendiri. Misalnya saja adalah 17 hal di bawah ini.

1. Kalau kamu berpikir menikah dengan orang lain akan membuat hidup rumah tanggamu jadi lebih mudah, kemungkinan besar kamu salah.

Berganti pasangan bukanlah jawabannya. Menikah bukanlah menemukan pasangan yang sempurna, tapi mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan sepenuh hati.

2. Belajarlah untuk tahu tempat sederhana yang cuma bisa dinikmati kalian berdua, walau mungkin dianggap aneh oleh orang lain.

Milikilah sebuah tempat di mana kalian bisa bebas menjadi diri kalian apa adanya. Entah itu di ruang tamu sendiri, di pantai, di puncak gunung, dimanapun itu.

3. Kata-kata "cerai" adalah kata-kata yang sangat berbahaya. Gunakanlah dengan berhati-hati.
Jangan mengucapkan hal-hal yang akan kamu sesali nantinya.

4. Apa kamu suka marah karena merasa pasanganmu telah berubah? Dalam jangka waktu tahun-tahunan, manusia memang pantas bertumbuh dan berubah. Yang penting berubahlah untuk menjadi lebih baik.

Dan saling menerima apa adanya, bagaimanapun jadinya.

5. Pernikahan tidak menjadi indah dengan sendirinya. Keindahan datang dengan usaha.
Hal-hal kecil seperti mengucapkan terima kasih jugalah sebuah usaha.

6. Kamu tidak bisa mendapat pelajaran tentang pernikahan sebelum merasakan pernikahan itu sendiri. Kamu hanya bisa mempelajarinya sembari kamu menghidupinya.
Dan yang penting, jangan pernah berhenti belajar.

7. Jangan berharap pasanganmu dapat membetulkan hal-hal yang salah dengan dirimu. Betulkanlah dirimu sendiri dan hidup pernikahanmu akan menjadi lebih indah.

Kamu punya kekuatan untuk mengubah dirimu sendiri. Jika ada hal yang tidak kamu sukai tentang dirimu, jangan berharap pada orang lain untuk merubahnya. Lakukanlah dengan sendirinya. Dan hal yang sama, janganlah berusaha mengubah orang lain tapi biarkan ia melakukanya dengan kemauan dan kebisaannya sendiri.

8. Cinta tidak datang di saat damai saja. Cinta juga bisa tumbuh melalui masalah dan kesusahan.

Terkadang, masalah itu adalah berkat atau hadiah yang malah membuat hubungan kalian menjadi lebih kuat dan dalam.

9. Pernikahan itu mirip dengan kolaborasi atau kerja sama antar pasangan. Mereka harus berbagi tugas dalam hal keuangan, hubungan antar keluarga, kewajiban sehari-hari dan lain-lain.
Ingat, kalian bukanlah musuh atau saingan. Ini bukan masalah siapa yang bekerja lebih banyak atau siapa yang mencari nafkah lebih besar. Kalian adalah satu tim.

10. Berhentilah berkomplain atau mengkritik dan mulailah berkomunikasi. Itulah kunci dari perubahan dan perbaikan dalam rumah tangga.

Dan jangan lupa, komunikasi juga bukan berarti berbicara saja, tapi juga mendengarkan.

11. Sayangilah dirimu sendiri seperti kamu menyayangi orang lain. Semakin kamu bahagia dengan hidupmu sendiri, semakin kecil kemungkinan kamu akan mudah marah atau tidak sabaran dengan cara hidup pasanganmu.

Jangan membiarkan stress atau masalah kita sendiri membuat hubunganmu dengan orang-orang di sekitarmu menjadi negatif. Milikilah sifat yang positif dan kamu akan hidup lebih bahagia.

12. Meskipun sudah lama bersama, teruslah mengungkapkan atau menunjukan rasa cintamu padanya. Jangan merasa kamu tidak perlu melakukanya karena ia sudah tahu.

Walaupun ia sudah tahu, pastikan agar ia tidak akan lupa.

13. Mudah rasanya untuk menjadi lelah, bosan dan malas dengan pasangan kita saat sudah bersama selama bertahun-tahun lamanya. Jangan biarkan keindahan itu jadi hambar.

Lakukanlah hal-hal baru, cobalah hal-hal baru, masih banyak hal baru yang bisa kalian temukan bersama.

14. Terkadang pertengkaran terjadi hanya karena masalah kecil seperti cucian menumpuk atau siapa yang terakhir mengunci pintu. Jangan biarkan masalah kecil menjadi masalah besar.

Terkadang isinya tidak penting, tapi cara pengucapannya. Jangan berkutat di permasalahannya saja, tapi carilah jalan keluar. Dan ingat, tujuan dari pertengkaran adalah untuk saling menguatkan cinta kalian.

15. Salah satu cara terbaik untuk memecahkan masalah adalah dengan tidak bertengkar. Berhentilah berbicara saat kalian mulai termakan emosi.

Pergilah dan dinginkan kepala. Kemudian kembali berbicara saat kepala dan hati sudah tenang.

16. Belajarlah bagaimana caranya meminta maaf dan memaafkan. Karena kalian berdua tidak akan pernah berhenti berbuat salah.

Tahukah kamu, terkadang cukup dengan satu kata saja, beribu masalah dan pertengkaran bisa dihentikan. Kata itu adalah: maaf.

17. Jadilah orang pertama yang meminta maaf, yang memberi maaf, yang mengalah terlebih dahulu dan yang mengucapkan cinta. Di antara kalian berdua harus ada seseorang yang memulai, kenapa bukan kamu?

Kamu tidak perlu gengsi dan kamu tidak perlu menunggu. Karena hubungan kalian jauh lebih berharga dari gengsi dan jauh teralu penting untuk dibuat menunggu.

Gunakanlah setiap momen dengan sebaik-baiknya, dan jangan biarkan mereka berlalu begitu saja. Memang pernikahan bukanlah hal yang mudah, tapi jika kamu benar-benar mencari dengan sungguh-sungguh, kamu akan menemukan berbagai keindahan yang hanya bisa kamu temukan di dalamnya.

(Sumber:http://www.idntimes.com)


from 8KABAR http://ift.tt/1Uh2kfx
17 Pelajaran yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan Setelah Menikah - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel 17 Pelajaran yang Cuma Bisa Kamu Dapatkan Setelah Menikah - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/istri-sholehah-itu-tidak-banyak.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/ini-dia-manfaat-kunyit-untuk-kesehatan.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Kehidupan pernikahan memang tidak bisa ditebak. Terkadang manis dan indah, terkadang melelahkan, dan terkadang sangat membingungkan. Mema..."

No comments:

Post a Comment