Ini Dia, Enam Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Hati Kita - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Peran hati dalam menghilangkan masalah pencernaan cukup penting. Contohnya, mempercepat metabolisme yang lambat, menghilangkan kembung, h..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Ini Dia, Enam Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Hati Kita - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/minum-jus-ini-bantu-turunkan-berat.html dan berikut adalah artikel yang membahas Ini Dia, Enam Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Hati Kita - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Ini Dia, Enam Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Hati Kita - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Peran hati dalam menghilangkan masalah pencernaan cukup penting. Contohnya, mempercepat metabolisme yang lambat, menghilangkan kembung, hingga sembelit. Nah, kalau hati tidak sehat, barang pasti akan berdampak buruk bagi tubuh. Ia bisa menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes, artritis, tekanan darah tinggi, dan autoimun. Lalu, apa yang seharusnya kita lakukan untuk menjaga kesehatan hati? Sederhana saja, konsumsilah makanan yang menyehatkan hati.

1. Berry
Blueberry, stroberi, raspberry, dan cranberry merupakan buah super yang mengandung fitokimia. Fitokimia merupakan senyawa antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Selain itu, ia juga bisa menjaga tubuh dari stres oksidatif yang dikaitkan dengan penyakit kronis dan penuaan.

2. Sayuran berdaun gelap
Menyantap sayuran hijau berdaun gelap seperti kale, kubis brussel, dan kubis besar manfaatnya untuk hati kita. Mereka mengandung sulfur yang tinggi sehingga mendukung hati kita dalam proses detoksifikasi. Alhasil, radikal bebas dan bahan kimia beracun lainnya pun menghilang.

3. Sayuran laut
Sayuran laut dapat mendetoksifikasi tubuh kita dari logam berat seperti kadmium, atau menghilangkan racun lingkungan lainnya. Selain itu, studi di McGill University mengungkapkan kalau senyawa dalam sayuran laut, dapat mengurangi peyerapan partikel radioaktif ke dalam tulang.

4. Bawang putih
Bawang putih merupakan salah satu obat dari tanah yang tertua di dunia. Tanaman ini mengandung senyawa belerang aktif, allicin. Nah, allicin inilah yang mendukung proses detoksifikasi hati. Ia membantu hati kita membersihkan tubuh dari merkuri dan zat berbahaya lainnya.

5. Telur
Kabar baik bagi kita yang suka mengonsumsi telur. Telur menyediakan beberapa protein berkualitas tinggi. Ia berisi delapan asam amino esensial dan nutrisi penting seperti kolin. Asam amino ini digunakan tubuh untuk melakukan proses detoks. Lalu, bagian kuning telur dapat melindungi hati kita dari berbagai macam zat beracun.

6. Apel
Buah apel mengandung senyawa fenolik yang dapat melawan penyakit radang. Di samping itu, mereka juga mengandng pektin, sumber serat larut yang bisa membantu hati dan tubuh menghilangkan penumpukan racun.

(Sumber:http://ift.tt/H4FnaE)


from 8KABAR http://ift.tt/1ZYza8U
Ini Dia, Enam Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Hati Kita - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Ini Dia, Enam Makanan yang Dapat Menjaga Kesehatan Hati Kita - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/kata-motivasi-diri-kumpulan-kata-kata.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/minum-jus-ini-bantu-turunkan-berat.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Peran hati dalam menghilangkan masalah pencernaan cukup penting. Contohnya, mempercepat metabolisme yang lambat, menghilangkan kembung, h..."

No comments:

Post a Comment