Buat Cewek: 7 Hal Simpel Ini Bikin Menstruasimu Lancar Tanpa Sakit Lho - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Bagi semua wanita yang sudah mencapai waktunya, menstruasi adalah hal wajib yang terjadi setiap bulan. Namun ada saja masalah seperti men..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Buat Cewek: 7 Hal Simpel Ini Bikin Menstruasimu Lancar Tanpa Sakit Lho - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan.html dan berikut adalah artikel yang membahas Buat Cewek: 7 Hal Simpel Ini Bikin Menstruasimu Lancar Tanpa Sakit Lho - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Buat Cewek: 7 Hal Simpel Ini Bikin Menstruasimu Lancar Tanpa Sakit Lho - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Bagi semua wanita yang sudah mencapai waktunya, menstruasi adalah hal wajib yang terjadi setiap bulan. Namun ada saja masalah seperti menstruasi yang terlambat atau tidak lancar. Nah, IDNtimes sudah rangkum cara-cara mengatasi keluhanmu loh! Para cewek wajib tahu nih...

1. Konsumsi sayur dan buah-buahan yaa...
Jika menstruasimu tidak kunjung datang sebaiknya konsumsi buah-buahan segar dan sayur yang kaya dengan nutrisi dan vitamin. Bisa coba papaya, nanas, brokoli, tomat dan masih banyak yang lainnya.

2. Makanan sehat dan olahraga teratur sangat dianjurkan nih!
Kalau kamu ingin mengatasi masalah haid yang tidak lancar, kamu bisa makan makanan yang kaya akan antidioksidan dan asam lemak omega-3 yang sangat baik untuk kesehatan rahim. Selain itu, cobalah latihan kardio ringan minimal dua kali seminggu. Ini akan membantu darah haidmu yang beku menjadi lancar!

3. Melakukan gerakan yoga banyak manfaatnya loh!
Selain mengobati berbagai penyakit, gerakan yoga bisa membantu siklus menstruasi yang tidak teratur. Coba selama satu jam dengan gerakan trikonasana, baddhakonasana, surya Namaskara diikuti Kapala bharti dannadi shuddi pranayama. Eitsss, memang sih kamu bisa melakukan gerakan ini di rumah, tapi sebaiknya minta ajarkan pada yang ahli ya!

4. Coba teh hijau bisa membantu membersihkan darah!
Meski harganya agak mahal, teh hijau mengandung banyak zat yang berfungsi mengatasi berbagai macam penyakit. Kamu bisa meminum teh hijau dengan campuran sederhana seperti madu untuk mengatasi siklus menstruasi yang tidak teratur. Kalau meminumnya secara rutin, keluhanmu akan bisa diatasi.

5. Jangan lupa tidur yang cukup ya...
Buat kamu yang terlalu sibuk sampai tidurmu tidak teratur, jangan meremehkannya ya! Ini akan menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang merupakan penyebab menstruasi tidak lancar. Oleh karena itu cobalah mengatur jadwal tidurmu setidaknya enam sampai delapan jam dalam sehari.

6. Jaga jiwamu tetap tenang dan terkontrol.
Kerjaan menumpuk, belum lagi masalah lain. Kalau kamu terus menerus cemas, depresi dan kelelahan fisik dan mental, ini akan bermasalah untuk siklus menstruasimu. Bukan cuma tidak lancar, bahkan kamu bisa menstruasi sebelum waktunya! Jadi, coba bebaskan diri dari stress dengan tetap tenang. Kamu bisa coba liburan atau mendekatkan diri pada Tuhan.

7. Konsumsi air putih hangat.
Seperti yang pada umumnya diketahui, air putih memiliki banyak manfaat. Mengkonsumsi air hangat bisa membantu membersihkan kotoran yang ada di tubuhmu dan akhirnya membuat menstruasimu lancar!

Buat para cewek, sudah tahu kan cara-cara biar menstruasimu lancar dan tidak mengalami masalah? Kalau keluhanmu berlanjut, segera konsultasikan ke dokter ya!

(Sumber:http://www.idntimes.com)


from 8KABAR http://ift.tt/290eXLk
Buat Cewek: 7 Hal Simpel Ini Bikin Menstruasimu Lancar Tanpa Sakit Lho - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Buat Cewek: 7 Hal Simpel Ini Bikin Menstruasimu Lancar Tanpa Sakit Lho - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/wajib-baca-tips-waktu-mustajab.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/06/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Bagi semua wanita yang sudah mencapai waktunya, menstruasi adalah hal wajib yang terjadi setiap bulan. Namun ada saja masalah seperti men..."

No comments:

Post a Comment