Ini Alasan Kenapa Sebelum Nyalakan Mesin Motor Harus Tunggu Lampu Indikator Mati - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Motor injeksi, pasti mendapat anjuran pada saat menyalakan mesin untuk menunggu lampu indikator padam terlebih dahulu. Sebagian Anda m..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Ini Alasan Kenapa Sebelum Nyalakan Mesin Motor Harus Tunggu Lampu Indikator Mati - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/catat-ini-mulai-besok-polisi-akan.html dan berikut adalah artikel yang membahas Ini Alasan Kenapa Sebelum Nyalakan Mesin Motor Harus Tunggu Lampu Indikator Mati - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Ini Alasan Kenapa Sebelum Nyalakan Mesin Motor Harus Tunggu Lampu Indikator Mati - Kabar Terkini Dan Terupdate.




Motor injeksi, pasti mendapat anjuran pada saat menyalakan mesin untuk menunggu lampu indikator padam terlebih dahulu.

Sebagian Anda mungkin sudah tahu kenapa harus menunggu dulu, tapi untuk yang belum tahu, berikut ini bisa Anda ketahui penjelasannya.

Dikutip dari laman penggemar facebook bernama NGS Batteries, Selasa (1/3/2016), lampu indikator yang mati memiliki fungsi untuk memastikan bahwa tidak ada part injeksi yang bermasalah.

Lampu indikator mati itu dilakukan agar si pengemudi memastikan komponen injeksi tidak ada yang bermasalah sebelum motor benar-benar dihidupkan.

Kalau lampu indikator itu tidak mati, dan justru terus berkedip, maka dapat dipastikan ada yang salah dari sistem injeksi.

Kedipan motor pun ternyata punya artinya sendiri. Durasi kedipan yang berbeda menandakan adanya masalah di komponen yang berbeda pula.

Sebagai contoh sepeda motor injeksi Yamaha.

Menurut salah satu sumber di internet, nyala lampu indikator 1 detik dibacanya 10, sedangkan nyala dengan durasi 0,5 detik dibaca 1.

Lampu akan mati selama 1,5 detik sebagai penjeda dengan nyala sebelumnya.

Terakhir, lampu yang mati selama 3 detik diartikan sebagai tahap awal untuk menunjukkan kerusakan lain.

Dari rumus ini, maka dapat disimpulkan bagian mana yang rusak. Misalnya, jika kedipan 1 detik terjadi dua kali, maka angkanya jadi 20.

Lalu lampu 0,5 detik nyala sebanyak 8 kali, maka kode kerusakan adalah 28 (20+8). Di motor Yamaha, angka 28 merupakan kode kerusakan dari sensor suhu mesin.

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Bima Chakti Firmansyah


from 8KABAR http://ift.tt/1Y1kbdF
Ini Alasan Kenapa Sebelum Nyalakan Mesin Motor Harus Tunggu Lampu Indikator Mati - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Ini Alasan Kenapa Sebelum Nyalakan Mesin Motor Harus Tunggu Lampu Indikator Mati - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/jangan-biarkan-anak-anda-hidup-di.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/catat-ini-mulai-besok-polisi-akan.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Motor injeksi, pasti mendapat anjuran pada saat menyalakan mesin untuk menunggu lampu indikator padam terlebih dahulu. Sebagian Anda m..."

No comments:

Post a Comment