Tips Mengatasi Anak yang Mengamuk - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Amukan marah pada anak atau tantrum biasanya muncul tanpa sebab, simak cara mengatasinya. Ledakan marah pada anak atau disebut tantrum ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Tips Mengatasi Anak yang Mengamuk - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/kenali-islam-pemuda-jepang-jadi-relawan.html dan berikut adalah artikel yang membahas Tips Mengatasi Anak yang Mengamuk - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Tips Mengatasi Anak yang Mengamuk - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Amukan marah pada anak atau tantrum biasanya muncul tanpa sebab, simak cara mengatasinya.

Ledakan marah pada anak atau disebut tantrum umumnya muncul dan pergi begitu saja. Suatu ketika anak Anda tenang dan lincah bermain, tiba-tiba tanpa sebab yang jelas ia mengamuk dengan melemparkan barang dan berteriak kencang.

Tantrum memang hanya sesaat, namun meninggalkan "jejak" yang lekat pada orangtua. Mulai dari barang yang berantakan sampai pada emosi yang tidak tertahankan. Mulai sekarang, tenangkan diri Anda. Karena Anda tidak akan kalah dengan tantrum anak jika mengatasinya dengan cara berikut seperti seperti yang dilansir momstatic.com.

1. Berikan ruang
Ketika anak Anda sedang bergejolak amarah, terkadang ia sebenarnya tidak ingin disentuh. Menurut Dr Mollie Grow, dokter dari Rumah Sakit Anak Seattle, AS, pada umumnya anak membutuhkan ruang untuk mengatasi masalahnya sendiri.

Biarkanlah ia menghabiskan waktunya sendirian, misalnya dengan membiarkannya di kamar. Dengan demikian ia akan merasa leluasa melampiaskan amarahnya dan Anda pun mudah mengawasinya.

2. Tenangkan dia
Pada saat buah hati marah, sapalah mereka dengan cara yang lembut, suara yang tenang, dan mengusap punggung si anak atau dengan memeluknya, demikian saran Dr.Grow. Hal ini dapat membuat anak Anda merasa aman.

3. Tetap tenang
Yang satu ini sulit tapi penting untuk diingat "Ketika anak Anda mengamuk, cobalah untuk tetap tenang apapun keadaannya," kata Claudia Gold, dokter anak dari Community Health Programs, Berkshires, Great Barrington, Massachusetts, AS.

4. Analisa pemicu
Untuk meminimalisir dan mencegah anak marah tanpa sebab di waktu yang akan datang, Dr. Gold merekomendasikan Anda harus memastikan Anda tahu penyebabnya. Apakah anak Anda lapar, lelah, atau merasa kesepian? Hal-hal demikianlah yang bisa memicu tantrum kembali meledak.

Perlu diingat bahwa selain dari itu, pemicu marah pada anak juga dapat ditimbulkan oleh stres yang intens atau perubahan situasi. Misalnya ada bayi baru di rumah atau kematian anggota keluarga.

5. Alihkan perhatian anak
Ketika situasi si anak sedang marah besar cobalah untuk mengalihkan amarahnya dengan cara mengajak menonton acara televisi, makan, atau bermain sesuatu yang paling ia suka.

(Sumber:http://ift.tt/1XCwook)





from 8KABAR http://ift.tt/1Vncf76
Tips Mengatasi Anak yang Mengamuk - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Tips Mengatasi Anak yang Mengamuk - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/tips-makeup-natural-sehari-hari-kabar.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/kenali-islam-pemuda-jepang-jadi-relawan.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Amukan marah pada anak atau tantrum biasanya muncul tanpa sebab, simak cara mengatasinya. Ledakan marah pada anak atau disebut tantrum ..."

No comments:

Post a Comment