Manfaat Markisa Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Diet, Begini Olahannya - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Markisa Ada dua jenis Markisa di Indonesia yang umum diketahui, markisa ungu,(passiflora edulis) dan markisa kuning(passiflora falavicarv..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Manfaat Markisa Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Diet, Begini Olahannya - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/konsumsi-6-jus-ini-untuk-menangkal-flu.html dan berikut adalah artikel yang membahas Manfaat Markisa Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Diet, Begini Olahannya - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Manfaat Markisa Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Diet, Begini Olahannya - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Markisa Ada dua jenis Markisa di Indonesia yang umum diketahui, markisa ungu,(passiflora edulis) dan markisa kuning(passiflora falavicarva). Buah markisa yang berasa asam tetapi menyegarkan ini sering sering diolah menjdai jus atau sering dicampurkan pada minuman-minuman buah buah lainnya agar rasa minuman menjadi lebih enak. Buah markisa juga sering dibuat menjadi selai.

Manfaat 
Bagi pecinta buah markisa ini, tentu mengetahui bahwa buah ini memiliki kandungan zat yang baik bagi kesehatan. Buah markisa memang kaya akan manfaat kesehatan. Kandungan serat yang dimiliki buah markisa kuning sangat tinggi, sehingga sangat ampuh dalam mencegah dan mengatasi gangguan pencernaan seperti buang air besar, diare, sembelit, dan dapat mencegah wasir . mengkonsumsi buah markisa sangat efektif dalam membersihkan saluran pencernaan akan terjaga kesehatannya.

Buah markisa mengandung zat antioksidan yang sangat tinggi, antioksidan merupakan sebuah senyawa yang bermanfaat untuk menangkal serangan radikal bebas dan juga dapat mencegah serta menghancurkan sel kanker didalam tubuh. Mengkonsumsi buah markisa secara rutin juga dapat mengobati sesak nafas atau asma, hal ini dikarenakan buah markisa mengandung vitamin C dan zat lain yang dapat memblokir histamine penyebab asma.

Sementara kandungan zat besi dalam buah markisa juga bermanfaat untuk mencegah anemia, karena kandungan zat besi dapat membantu pembentukan sel darah merah didalam tubuh. Apabila tubuh kekurangan sel darah merah, maka tubuh akan sering mengalami kelelahan dan pusing.

Mengkonsumsi buah markisa secara rutin juga sangat bermanfaat dalam menjaga dayan tahan tubuh, sehingga tubuh tidak akan mudah terserang penyakit yang diakibatkan perubahan cuaca dan virus mengkonsumsi buah markisa disiang hari. Buah markisa memiliki efek ngantuk bagi yang mengkonsumsinya, maka sangat bermanfaat untuk dikonsumsi bagi penderita insomnia. Buah markisa juga bermanfaat bagi orang-orang yang sedang menjalankan program diet, buah markisa dapat dijadikan sebagai pendamping diet yang tepat, karena buah markisa kaya akan serat dan vitamin C serta rendah lemak, sehingga sangat ampuh dalam membantu membakar lemak didalam tubuh.

Olahan 
Markisa cocok sekali dibuat minuman krena rasanya yang manis dan menyegarkan. Berikut resep membuat sirup markisa.

Bahan:
500 isi markisa kuning dan segar 
100ml air gula pasir 

Cara membuat:
Campur isi markisa dan 500ml air lau diblender.
Tuangkan kedalam pada panic, masukkan gula pasir dan 500ml air, lalu rebus hingga mendidih.
Buang buihnya kemudian saring dengan saringan halus. 
sirup sudah siap, agar lebih nikmat tambahkan es sebelum diminum. (Sumber:reportaseterkini.net)


from 8KABAR http://ift.tt/1RPHxUy
Manfaat Markisa Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Diet, Begini Olahannya - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Manfaat Markisa Untuk Kesehatan, Kecantikan Dan Diet, Begini Olahannya - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/cara-mandi-junub-untuk-wanita-inilah-5.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/konsumsi-6-jus-ini-untuk-menangkal-flu.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Markisa Ada dua jenis Markisa di Indonesia yang umum diketahui, markisa ungu,(passiflora edulis) dan markisa kuning(passiflora falavicarv..."

No comments:

Post a Comment