Inilah Manfaat Tanaman Rosella Untuk Kesehatan, Khususnya Yang Memiliki Masalah Dengan Kolesterol - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Muasal tanaman Rosella (hibbicus sabdarifa) adalah dari Afrika . Tanaman ini tak jarang dijadikan penghias rumah Karena bunganya yang ind..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Inilah Manfaat Tanaman Rosella Untuk Kesehatan, Khususnya Yang Memiliki Masalah Dengan Kolesterol - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/naudzubillah-menjelang-akhir-zaman.html dan berikut adalah artikel yang membahas Inilah Manfaat Tanaman Rosella Untuk Kesehatan, Khususnya Yang Memiliki Masalah Dengan Kolesterol - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Inilah Manfaat Tanaman Rosella Untuk Kesehatan, Khususnya Yang Memiliki Masalah Dengan Kolesterol - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Muasal tanaman Rosella (hibbicus sabdarifa) adalah dari Afrika . Tanaman ini tak jarang dijadikan penghias rumah Karena bunganya yang indah . Di Indonesia sendiri, rosella termasuk tanaman yang cukup populer karena selain berfungsi sebagai hiasan , rosella kerap di manfaatkan untuk kesehatan .

Di berbagai Negara, rosella sudah diolah menjadi berbagai macam makanan juga minuman , misalnya dibuat selai atau jeli . Dijamaika di makan mentah dengan salad buah, terkadang juga di makan dengan kacang tumbuk atau direbus sebagai pengisi kue .

Di mesir , rosella dibuat menjadi minuman dingin atau hangat . sedangkan di Indonesia tanaman ini biasanya dibuat teh , masyarakat pun kerap menyebut olahan rosella dengan teh rosella .

Manfaat 

Bagian penting yang memiliki banyak khasiat dari rosella adalah bagian lopak bungan dan biji . kadungan flavonoid dalam bunga rosella terbukti mampu menurunkan kadar LDL Kolesterol serta mengurangi resiko penyakit jantung dalam rosella juga terdapat Vitamin A, Vitamin B , Vitamin C, Kalium, protein, juga zat besi yang kesemuanya berperan dalam menstabilkan tekanan darah . 

Tatkala usia lanjut , pengeroposan tulang juga dapat diminimalisir dengan mengkonsumsi olahan bunga ini secara teratur. Kalsium, Vitamin D, dan zat besi yang terkandung dalam tanaman inilah yang bekerja menjaga tulang dari pengeroposan .

Kandungan yang paling menonjol dalam olahan rosella adalah Vitamin C . Kandungan Vitamin C dalam secangkir teh rosella mengandung enam kali lipat Vitamin C yang terkandung dalam sebuah jeruk . Kandungan Vitamin C dan beta karoten didalamnya berfungsi sebagai antioksidan yang kuat untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Olahan 

Sudah diterangkan diatas bahwa rosella bisa dijadikan berbagai macam olahan . Di negeri asalnya, Afrika, olahan selai rosella dijadikan menu favorit. Dan jika Anda ingin mencoba membuatnya , berikut ini salah satu cara pengolahannya.

Selai Rosella 

Bahan : 
250 gram kuntum bunga rosella 
1 sdm tepung maizena 
Air 150ml
Gula pasir 150gram 
Air jeruk lemon/nipis 3sdm
1/4sdt vanilla pasta 
1/4sdt halus

Cara Membuat : 

Blender bunga rosella bersama dengan air dan tepung maizena sampai lembut dan halus.
Tuangkan ke dalam wadah dan tambahkan gula serta air.
Masak sampai mendidih . Kemudian campurkan jeruk nipis , pasta vanilla, dan garam 
Tunggu selama beberapa menit hingga mengental seperti saus lalu angkat. 
Dinginkan dan simpan di dalam wadah yang kedap udara. 
Siap untuk digunakan , misalnya untuk dioleskan pada roti .


from 8KABAR http://ift.tt/1RjUzmF
Inilah Manfaat Tanaman Rosella Untuk Kesehatan, Khususnya Yang Memiliki Masalah Dengan Kolesterol - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Inilah Manfaat Tanaman Rosella Untuk Kesehatan, Khususnya Yang Memiliki Masalah Dengan Kolesterol - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/6-jus-sehat-untuk-hilangkan-jerawat.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/naudzubillah-menjelang-akhir-zaman.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Muasal tanaman Rosella (hibbicus sabdarifa) adalah dari Afrika . Tanaman ini tak jarang dijadikan penghias rumah Karena bunganya yang ind..."

No comments:

Post a Comment