Mengenal Jenis-jenis Sakit Kepala dan Cara Mengobatinya - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang kerap diderita oleh banyak orang. Beberapa orang mengatasi sakit kepala dengan cara memakan ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Mengenal Jenis-jenis Sakit Kepala dan Cara Mengobatinya - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/masya-allah-karena-takut-kepada-allah.html dan berikut adalah artikel yang membahas Mengenal Jenis-jenis Sakit Kepala dan Cara Mengobatinya - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Mengenal Jenis-jenis Sakit Kepala dan Cara Mengobatinya - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang kerap diderita oleh banyak orang. Beberapa orang mengatasi sakit kepala dengan cara memakan satu pisang dan minum air putih yang banyak.

Meskipun trik ini efektif, dalam beberapa kasus tetapi ada beberapa jenis sakit kepala yang sangat sulit diobati dengan cara tersebut.

Kadang-kadang sakit kepala terjadi karena kelelahan atau dehidrasi, tetapi ada beberapa jenis sakit kepala yang diakibatkan dengan penyakit serius.

Menurut ahli saraf terkenal, Dr Sakib Qureshi MD, sakit kepala mungkin sering dijadikan peringatan penyakit yang lebih serius. Inilah pentingnya kita belajar membedakan antara sakit kepala yang biasa dan yang mengkhawatirkan. Berikut jenis-jenis sakit kepala yang perlu kalian ketahui:

1. Sakit kepala karena sinus
Jika sinus Anda meradang, Anda mungkin mengalami sakit kepala yang sangat menyakitkan. Sakit kepala ini terjadi karenainfeksi, jika hal ini terjadi Anda akan merasakan tekanan pada pipi, dahi dan mata, bahkan Anda bisa merasa demam.

Cara mengobatinya: Minum banyak air hangat karena dapat membantu mengurangi peradangan dan membuka sinus. Banyak makan jeruk dan makanan lain yang kaya akan vitamin C. Vitamin C membantu tubuh Anda melawan infeksi dan memiliki sifatantioksidan yang kuat.

2. Sakit kepala karena tensi darah tinggi
Sakit kepala yang disebabkan tekanan darah tinggi adalah jenis sakit kepala yang paling umum kita alami. Gejala sakit kepala ini merasa tegang di bagian belakang kepala dan leher. Anda juga mungkin merasakan rasa sakit di bawah atau atas mata. Banyak dokter percaya bahwa sakit kepala jenis ini disebabkan oleh stres.

Cara mengobatinya: Teh jahe yang dicampur dengan minyak peppermint adalah kombinasi terbaik untuk meringankan rasa sakitAnda. Oleskan minyak peppermint sepanjang garis rambut untuk merasakan sensasi dingin, sedangkan teh jahe akanmengurangi peradangan.

3. Sakit kepala di sekitar mata
Sakit kepala seperti ini kerap dialami oleh wanita. Hal ini menyebabkan sakit parah pada satu sisi kepala dan dapat menyebabkanhidung tersumbat, hidung meler atau mata berair. Penyebab sakit kepala ini masih belum diketahui.

Cara mengobatinya: Obat terbaik untuk jenis sakit kepala ini adalah makanan yang mengandung capsaicin seperti cabai, karena rasa pedas akan memblokir sinyal nyeri pada saraf Anda.

4. Sakit kepala migran
Migrain adalah jenis sakit kepala yang sering kita rasakan. Migrain lebih kompleks daripada jenis sakit kepala lainnya, selain rasa sakit Anda dapat merasa mual, muntah, gangguan penglihatan, pusing, sensitivitas ekstrim terhadap cahaya, bau, suara, sentuhan, mati rasa atau kesemutan di wajah. Gejala mulai dari atas kepala ke bawah.

Cara mengobatinya: Vitamin B12 (riboflavin), magnesium dan omega-3 asam lemak telah terbukti sangat bermanfaat dalam pengobatan migrain. Anda harus menyertakan makanan yang kaya nutrisi ini untuk mencegah migran datang kembali.

Menurut sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2011, latihan aerobik juga sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit dan mencegah serangan sakit kepala migran. 

(Sumber:http://ift.tt/1pzhRyL)


from 8KABAR http://ift.tt/1RmXvzS
Mengenal Jenis-jenis Sakit Kepala dan Cara Mengobatinya - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Mengenal Jenis-jenis Sakit Kepala dan Cara Mengobatinya - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/waspadalah-8-penyakit-ini-selalu.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/masya-allah-karena-takut-kepada-allah.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Sakit kepala adalah salah satu penyakit yang kerap diderita oleh banyak orang. Beberapa orang mengatasi sakit kepala dengan cara memakan ..."

No comments:

Post a Comment