30 Ayat Ini Bisa Menjagamu Dari Siksa Kubur Dan Menghalangimu Dari Api Neraka - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Dalam sebuah hadits shohih riwayat Imam Abu Dawud dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW pernah bersabda: سُورَةٌ مِنَ الْقُرْآنِ ثَلاَثُونَ..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 30 Ayat Ini Bisa Menjagamu Dari Siksa Kubur Dan Menghalangimu Dari Api Neraka - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/apa-yang-dilakukan-ibu-penjual-kue-ini.html dan berikut adalah artikel yang membahas 30 Ayat Ini Bisa Menjagamu Dari Siksa Kubur Dan Menghalangimu Dari Api Neraka - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips 30 Ayat Ini Bisa Menjagamu Dari Siksa Kubur Dan Menghalangimu Dari Api Neraka - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Dalam sebuah hadits shohih riwayat Imam Abu Dawud dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW pernah bersabda:

سُورَةٌ مِنَ الْقُرْآنِ ثَلاَثُونَ آيَةً تَشْفَعُ لِصَاحِبِهَا حَتَّى يُغْفَرَ لَهُ {تَبَارَكَ الَّذِى بِيَدِهِ الْمُلْكُ}. وفي رواية: فأخرجته من النار و أدخلته الجنة

“Satu surat dalam al-Qur’an (yang terdiri dari) tiga puluh ayat (pada hari kiamat) akan memberi syafa’at (dengan izin Allah Ta’ala) bagi orang yang selalu membacanya (dengan merenungkan artinya) sehingga Allah mengampuni (dosa-dosa)nya, (yaitu surat al-Mulk): “Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan/kekuasaan, dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu”. Dalam riwayat lain: “…Sehingga dia dikeluarkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga”

Hadits yang disebut diatas menunjukkan betapa besarnya keutamaan membaca surat tabarak / Al Mulk secara istiqomah, karena ini merupakan sebab untuk mendapatkan syafa’at berupa terbebas dari siksa kubur dan siksa neraka.

Hadits ini semakna dengan hadits lain dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Satu surat dalam al-Qur’an yang hanya (terdiri dari) tiga puluh ayat akan membela orang yang selalu membacanya (di hadapan Allah Ta’ala) sehingga dia dimasukkan ke dalam surga, yaitu surat: “Maha Suci Allah Yang di tangan-Nyalah segala kerajaan/kekuasaan” (HR ath-Thabarani dalam "al-Mu’jamul ausath")

عن عبد الله بن مسعود رضي الله عنه قال: من قرأ تبارك الذي بيده الملك كل ليلة، منعه الله عز وجل بها من عذاب القبر، وكنا في عهد رسول الله صلى الله عليه وسلم نسميها المانعة، وإنها في كتاب الله عز وجل سورة، من قرأ بها في ليلة فقد أكثر وأطاب. رواه النسائي واللفظ له والحاكم وقال صحيح الإسناد

Abdullah bin Mas’ud mengatakan: “Barangsiapa membaca surat Tabarokalladzi bi yadihil mulk setiap malam, maka Alloh azza wajall menghindarkannya dari adzab kubur, dan dahulu kami (para sahabat) di saat Rosulullah -shollallohu alaihi wasallam- (masih hidup) menamainya “al-Mani’ah” (penghindar/penghalang). Sungguh surat tersebut ada dalam Kitabullah, barangsiapa membacanya dalam suatu malam, maka ia telah banyak berbuat kebaikan” (HR. Nasa’i dengan redaksinya, diriwayatkan pula oleh al-Hakim dan ia mengatakan: sanadnya shohih)

Subhaanallah.. Betapa besar rahmat Allah yang dikaruniakan pada hambaNya.. Mumpung masih ada kesempatan, Tunggu apalagi.. Mari kita istiqomahkan membaca surat al-Mulk ini agar terhindar dari siksa kubur dan api neraka..

(Sumber : http://ift.tt/1M7u5sC)


from 8KABAR http://ift.tt/1XuTBZu
30 Ayat Ini Bisa Menjagamu Dari Siksa Kubur Dan Menghalangimu Dari Api Neraka - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel 30 Ayat Ini Bisa Menjagamu Dari Siksa Kubur Dan Menghalangimu Dari Api Neraka - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/penyebab-kerusakan-akhlak-dan-mental.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/apa-yang-dilakukan-ibu-penjual-kue-ini.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Dalam sebuah hadits shohih riwayat Imam Abu Dawud dari Abu Hurairah, Rasulullah SAW pernah bersabda: سُورَةٌ مِنَ الْقُرْآنِ ثَلاَثُونَ..."

No comments:

Post a Comment