5 Hal wajib dilakukan usai gajian biar tak menyesal di masa depan - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Semua orang di dunia ini pasti menginginkan masa depan yang menyenangkan. Hidup berkecukupan dan bisa menikmati masa tua tanpa ada beban...."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 5 Hal wajib dilakukan usai gajian biar tak menyesal di masa depan - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/hai-suami-istri-anda-menanti-5-pujian.html dan berikut adalah artikel yang membahas 5 Hal wajib dilakukan usai gajian biar tak menyesal di masa depan - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips 5 Hal wajib dilakukan usai gajian biar tak menyesal di masa depan - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Semua orang di dunia ini pasti menginginkan masa depan yang menyenangkan. Hidup berkecukupan dan bisa menikmati masa tua tanpa ada beban.

Mencapai ini semua, dibutuhkan kerja keras dan rencana sejak muda. Hampir mustahil seseorang tiba-tiba bisa kaya di masa tua tanpa kerja keras di masa muda.

Perencanaan dan gaya hidup masa muda berkontribusi besar menentukan kehidupan masa tua. Sebagian orang mungkin sudah punya tujuan jangka pendek maupun panjang. Setiap orang juga punya rencana berbeda beda.

Sebagian mungkin ada yang berencana mau melanjutkan sekolah atau ada yang ingin punya rumah atau mobil dulu sebelum menikah. Tapi balik lagi, untuk menjalankan itu semua enggak gampang.

Berikut langkah jitu yang mungkin bisa diterapkan biar masa depan tak terjerat masalah keuangan seperti ditulis Hipwee.

1.Masih ada hari esok
Hal wajib pertama yang harus dilakukan agar tak menyesal di masa tua adalah mengurangi pengeluaran. Jangan sampai gaji yang diterima tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan tiap bulannya.

Anda harus pintar nge-rem setiap pengeluaran, dan Anda harus ingat karena gajian bulan depan masih panjang. Jangan selalu mengikuti hawa nafsu dan mudah tergoda akan embel-embel diskon besar.

2.Budayakan hidup irit
Tidak semua yang diinginkan harus dibeli. Meski baru terima gaji bulanan ataupun sekarang sedang banyak uang, tidak ada salahnya mencoba membudayakan hidup dengan mempertimbangkan dalam membelanjakan uang agar tepat secara kebutuhan dan manfaatnya.

3.Catat semua pendapatan dan pengeluaran
Mencatat semua pendapatan dan pengeluaran merupakan satu langkah paling jitu merencanakan keuangan. Manfaat kegiatan ini akan dirasakan saat tua nanti.

Untuk memulainya, Anda dapat mulai mencoba mencatat dan menghitung antara besarnya pendapatan dan pengeluaran yang dilakukan. Apabila gaji sekarang memang belum mencukupi, mungkin Anda butuh sedikit ekstra agar mencoba peluang lain untuk menambah penghasilan.

4.Menyisihkan penghasilan
Mulai sekarang, Anda harus menyisihkan penghasilan yang diperoleh untuk ditabung, dan Anda bisa mulai menabung sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Menabung merupakan salah satu perencanaan keuangan yang nantinya uang tersebut bisa digunakan di lain hari ketika memang sedang membutuhkan uang, apa lagi buat Anda yang mau melanjutkan pendidikan.

5.Ikut asuransi
Tak ada yang bisa menjamin besok atau lusa Anda masih akan tetap sehat, dan tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi esok hari. Hal ini tentu sangat riskan, terutama buat Anda yang telah menyandang status kepala keluarga dan menjadi tulang punggung.

Jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, Anda harus memikirkan nasib keluarga yang ditinggalkan. Segala perubahan yang terjadi di hari esok bisa kejadian karena tindakan kecil yang Anda ambil sekarang ini.

Untuk itu, Anda bisa mempertimbangkan untuk bergabung asuransi, dan ini bisa jadi langkah bijak yang bisa Anda tempuh untuk membangun hari esok yang lebih baik.

(Sumber:http://ift.tt/1T2Ccs5)


from 8KABAR http://ift.tt/1Pk3T8P
5 Hal wajib dilakukan usai gajian biar tak menyesal di masa depan - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel 5 Hal wajib dilakukan usai gajian biar tak menyesal di masa depan - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/rintihan-anak-membuat-pria-yang-lumpuh.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/hai-suami-istri-anda-menanti-5-pujian.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Semua orang di dunia ini pasti menginginkan masa depan yang menyenangkan. Hidup berkecukupan dan bisa menikmati masa tua tanpa ada beban...."

No comments:

Post a Comment