5 Tips Buat Bawang Goreng Renyah dan Tak Mudah Melempem - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Bawang goreng enak dinikmati sebagai pelengkap makanan. Apalagi jika bawang goreng garing dan lezat. Ternyata untuk membuat bawang goreng..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul 5 Tips Buat Bawang Goreng Renyah dan Tak Mudah Melempem - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/talas-tumbuhan-umbi-ini-kaya-obat-dan.html dan berikut adalah artikel yang membahas 5 Tips Buat Bawang Goreng Renyah dan Tak Mudah Melempem - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips 5 Tips Buat Bawang Goreng Renyah dan Tak Mudah Melempem - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Bawang goreng enak dinikmati sebagai pelengkap makanan. Apalagi jika bawang goreng garing dan lezat. Ternyata untuk membuat bawang goreng renyah dan garing ada beberapa tipsnya loh. Seperti 5 tips dibawah ini:

Pertama, pilih bawang yang berkualitas
Pilih bawang merah yang masih segar dan berkualitas, serta dengan ukuran bawang yang besar atau sedang. Jangan sekali-kali pakai bawang yang kecil dan yang sudah layu.

Kedua, iris bawang merah tipis-tipis
Iris lah bawang tipis, karena bawang yang terlalu tebal akan membuat bawang goreng menjadi lembek dan tidak renyah. Kalo memungkinkan gunakanlah alat pengiris bawang supaya hasil irisannya tipis dan rata.

Ketiga, tambahkan sedikit tepung maizena dan garam pada bawang yang sudah di iris 
Setelah bawang merah diiris tipis-tipis tambahkan sedikit garam, lalu biarkan agar meresap dulu beberapa saat. Setelah itu baru taburi dengan sedikit tepung maizena. 

Keempat, gunakan api kecil ketika menggoreng
Gorenglah bawang menggunakan api kecil. Bawang merah yang diiris tipis ketika digoreng akan mudah gosong apabila di goreng dengan minyak yang terlalu panas. 
Dan ketika bawang mulai digoreng, aduk-aduk dengan cepat secara perlahan, hingga bawang mulai menguning segera angkat. Jangan sampai telat dalam mengangkat sebab bawang akan bertambah menguning sesaat sudah di angkat dari atas wajan.

Kelima, simpan bawang goreng di dalam wadah yang tertutup dan kedap udara
Setelah diangkat, segera tiriskan bawang goreng. Lalu masukkan ke dalam wadah kedap udara agar tidak mudah melempem, dan pastikan sebelum di masukan kedalam toples sisa minyak penggorengan pada bawang sudah benar-benar habis.

Tips: Supaya mudah cara meniriskannya, simpan di atas kertas koran atau tisu makan. Karena apabila minyak goreng yang menempel berlebih pada bawang goreng akan mudah cepat tengik.
(Sumber resep:dapurlezatindonesia)


from 8KABAR http://ift.tt/1pw9vsh
5 Tips Buat Bawang Goreng Renyah dan Tak Mudah Melempem - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel 5 Tips Buat Bawang Goreng Renyah dan Tak Mudah Melempem - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/tips-menghilangkan-perut-buncit-dan.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/03/talas-tumbuhan-umbi-ini-kaya-obat-dan.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Bawang goreng enak dinikmati sebagai pelengkap makanan. Apalagi jika bawang goreng garing dan lezat. Ternyata untuk membuat bawang goreng..."

No comments:

Post a Comment