Subhanallah !! Inilah Khasiat Menakjubkan Daun Salam ((Bantu Bagikan)) Baca Ini,,,,Baru Sebarkan Ya.... - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Salam yaitu tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah ataupun kebun. Kegunaannya sudah di kenal dari dahulu kala yakni sebagai bumbu masaka..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Subhanallah !! Inilah Khasiat Menakjubkan Daun Salam ((Bantu Bagikan)) Baca Ini,,,,Baru Sebarkan Ya.... - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/04/6-manfaat-kesehatan-salak-yang-bakal.html dan berikut adalah artikel yang membahas Subhanallah !! Inilah Khasiat Menakjubkan Daun Salam ((Bantu Bagikan)) Baca Ini,,,,Baru Sebarkan Ya.... - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Subhanallah !! Inilah Khasiat Menakjubkan Daun Salam ((Bantu Bagikan)) Baca Ini,,,,Baru Sebarkan Ya.... - Kabar Terkini Dan Terupdate.



Salam yaitu tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah ataupun kebun. Kegunaannya sudah di kenal dari dahulu kala yakni sebagai bumbu masakan khas indonesia. Sedang kegunaaan daun salam untuk kesehatan juga telah tidak sedikit dibuktikan melalui riset resmi ataupun independent. Manfaat daun rempah yang satu ini dapat dipakai sebagai obat diare, kolesterol, maag akut sampai dibangun pasta gigi tradisional.

Untuk anda yang kegemaran masak, kegunaaan daun salam untuk penyedap makanan tidak perlu diragukan lagi. Tetapi, tahukah anda jika daun salam liar mempunyai rasa pahit serta aroma tidak lebih harum?

Kandungan Daun Salam Yang Berguna
Minyak esensial mengandung eugenol serta metil kavikol
Ekstrak etanol sebagai anti-jamur serta anti-bakteri
Ekstrak metanol sebagai anti-cacing
Kandungan kimia daun salam mencakup flavonoida, tannin serta minyak atsiri

10 Manfaat Dan Kegunaaan Daun Salam Untuk Kesehatan

1. Mengharumkan masakan
Campur daun fresh ataupun kering kedalam masakan sejenis daging, ikan, nasi dengan kata lain sayur mayur agar bau masakan lebih harum. Kandungan beberapa zat alamiah di dalamnya juga bermanfaat untuk melindungi kesehatan dengan memberi ketahanan badan. Jadi, janganlah sangsi untuk mengikutsertakan salam pada masakan anda.

2. Membikin gigi putih bersih
Pasta gigi tradisional yang terbuat dari daun memanglah mampu memutihkan gigi kuning lewat cara alamiah dan aman. Jemur daun salam dan kulit jeruk sampai kering. Haluskan dengan ditumbuk lalu campur keduanya berbarengan air. Aduk rata sampai berupa pasta. Pakai manfaat daun salam sebagai pasta gigi tradisional.

3. Turunkan cholesterol dan diabetes
Siapkan 10 – 15 lembar daun yang tetaplah fresh, bersihkan sebentar lalu rebus dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Selesai dingin lantas saring air rebusan daun salam itu dan minum sekalian pada malam hari. Perbuat lewat cara teratur agar cholesterol ataupun diabetes cepat pulih.

4. Membantu turunkan berat badan
Untuk anda yang memiliki masalah berat berlebihan, kegunaaan daun salam untuk turunkan berat tubuh dapat anda cobalah. Bersihkan 20 – 30 lembar daun lalu rebus berbarengan 4 gelas air. Selesai tersisa 2 gelas, angkat dan dinginkan. Minum 2 kali satu hari pagi dan malam semasing 1 gelas agar berat tubuh turun.

5. Menyembuhkan kencing manis
Rebus 7 – 15 daun dengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Saring dan tunggulah sampai dingin lalu minum sekalian sebelumnya makan. Perbuat 2 x dalam satu hari agar manfaat daun salam diserap oleh badan.

6. Turunkan desakan darah
Siapkan 7 – 10 lembar daun yang tetaplah fresh, rebus berbarengan 3 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Selesai dingin, saring lalu minum satu hari 2 kali semasing 1/2 gelas.

7. Menyembuhkan maag akut
Buat kamu yang menanggung derita maag, kegunaaan daun salam dapat jadi obat alamiah penyakit itu. Bersihkan bersih 15 – 20 lembar daun fresh. Rebus dengan ½ liter air sampai mendidih pada saat 15 menit. Berikan gula enau (aren) seperlunya. Selesai air rebusan dingin, minum airnya sebagai teh herbal. Perbuat sehari-hari sampai rasa perih dan penuh di lambung hilang.

8. Menanggulangi mabuk alkohol
Manfaat tanaman salam yang satu ini tidak mekegunaaankan daunnya tetapi buahnya. Bersihkan satu genggam buah salam masak, tumbuk dan peras airnya. Saring air perasan buah salam lalu minum agar mabuk efek alkohol cepat hilang.

9. Memperingan sakit asam urat
Keringkan 10 lembar daun salam lalu rebus berbarengan 10 gelas air. Tunggulah sampai tersisa 7 gelas lantas minum selesai dingin. Perbuat teratur sehari-hari agar penyakit asam urat anda cepat pulih.

10. Menyembuhkan diare lewat cara alami
Terkecuali menggunakan buah jambu biji yang tetaplah muda, daun salam dapat juga dikegunaaankan untuk menyembuhkan penyakit diare. Siapkan 15 lembar daun salam fresh. Rebus dalam dua gelas air sampai mendidih. Berikan sedikit garam dan tunggulah sampai dingin. Minum air itu sekalian agar diare cepat pulih.

(Sumber:http://ift.tt/1Qubzpv)


from 8KABAR http://ift.tt/23Qkwq9
Subhanallah !! Inilah Khasiat Menakjubkan Daun Salam ((Bantu Bagikan)) Baca Ini,,,,Baru Sebarkan Ya.... - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Subhanallah !! Inilah Khasiat Menakjubkan Daun Salam ((Bantu Bagikan)) Baca Ini,,,,Baru Sebarkan Ya.... - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/04/inilah-10-pesan-penting-pernikahan.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/04/6-manfaat-kesehatan-salak-yang-bakal.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Salam yaitu tanaman yang tumbuh di pekarangan rumah ataupun kebun. Kegunaannya sudah di kenal dari dahulu kala yakni sebagai bumbu masaka..."

No comments:

Post a Comment