Makanan Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka - Kabar Terkini Dan Terupdate

" Hampir sebagian besar orang pasti pernah melakukan operasi ntah itu operasi kecil seperti operasi gigi atau jahit luka kecil maupun operas..."

Selamat siang kawan Kabar Update kali ini admin bakal membuat artikel yang berjudul Makanan Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka - Kabar Terkini Dan Terupdate, karena kemarin admin telan membuat artikel yang membahas tips lainnya seperti di atikel http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/04/lakukan-4-hal-ini-agar-rumah-tangga.html dan berikut adalah artikel yang membahas Makanan Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka - Kabar Terkini Dan Terupdate,,oke deh langsung saja berikut tips Makanan Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka - Kabar Terkini Dan Terupdate.


Hampir sebagian besar orang pasti pernah melakukan operasi ntah itu operasi kecil seperti operasi gigi atau jahit luka kecil maupun operasi besar seperti operasi jantung atau bedah otak. Setelah operasi terkadang Anda dapat merasa tidak nyaman akibat nyeri maupun luka yang kunjung kering. Selain obat-obatan dan faktor kebersihan, nutrisi berperan penting untuk mempercepat proses penyembuhan luka baik pada operasi ringan maupun berat. Vitamin, mineral, makronutrien seperti protein, asam lemak esensial dan serat akan membantu proses penyembuhan setelah operasi.

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang dapat membantu proses penyembuhan luka:

1.Protein
Penyembuhan setelah operasi membutuhkan asam amino untu memperbaiki dan membentuk jaringan di dalam tubuh Anda. Protein merupakan sumber nutrisi kaya akan asam amino. Selain itu protein dapat meningkatkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit yang dapat memperlambat penyembuhan. Makanan tinggi protein dapat Anda temukan di dalam ikan, putih telur dan ayam. Maka jangan heran bila setelah operasi dokter sering meminta Anda untuk mengkonsumsi banyak putih telur. Sumber asam amino lainnya bisa Anda dapatkan di daging tanpa lemak, produk susu rendah lemak dan kacang panjang.

2. Vitamin C
Vitamin C merupakan salah satu vitamin yang paling sering dikonsumsi. Vitamin C merupakan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh untuk mencegah penyakit. Vitamin C juga membantu melindungi sel dari radikal bebas serta penting untuk penyembuhan luka. Sumber nutrisi kaya vitamin C antara lain paprika merah, jeruk, lemon, berries, kiwi, manga, papaya, sayuran hijau, brokoli, tomat, ubi-ubian dan kentang panggang.

3.Whole grain
Karbohidrat mengandung glukosa yang penting sebagai sumber energy. Karbohidrta kompleks seperti whole grains, kaya nutrisi yang dapat membantu menjaga sistem imun tubuh, selain itu juga mengandung serat yang berperan mencegah dan mengatasi sembelit saat penyembuhan setelah operasi. Makanansumber whole grains antara lain roti gandum, nasi merah, sup barley, oatmeal.

4. Zat besi
Zat besi penting dalam pembentukan hemoglobin. Hemoglobin meruoakan senyawa dalam sel darah merah yang berfungsi membawa oksigen ke jaringan. Oksigen ini penting dalam metabolism sel dan proses penyembuhan setelah operasi. Makanan sumber zat besi antara lain kerang, hati dan daging merah.

(Sumber:klikdokter.com)


from 8KABAR http://ift.tt/1r6YcqB
Makanan Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka - Kabar Terkini Dan Terupdate

Kabar Unik Terupdate Dan Terbaru, disini kamu juga bisa menemukan semua tips yang sudah admin pilihkan untuk kamu seperti : kabar unik, kabarterbaru, kabar terbaru tapi unik, kabar unik dan terbaru, kabar unik sekali, kabar terbaru sekali

Anda sedang membaca artikel Makanan Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka - Kabar Terkini Dan Terupdate di Kabar Update. Anda juga dapat membaca artikel lainnya seperti http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/05/allahhu-akbar-inilah-obat-mujarab-untuk.html atau http://kabarbarulagi.blogspot.com/2016/04/lakukan-4-hal-ini-agar-rumah-tangga.html.

Semua artikel yang ada di Kabar Update adalah artikel pilihan yang sudah admin pilihkan untuk kamu...semoga artikel yang barusaja kamu baca bisa bermanfaat.

Kesimpulan artikel ini adalah " Hampir sebagian besar orang pasti pernah melakukan operasi ntah itu operasi kecil seperti operasi gigi atau jahit luka kecil maupun operas..."

No comments:

Post a Comment